Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Satgas TMMD ke 111 Kodim 1501/Ternate, Gandeng Puskesmas berikan pelayanan kesehatan di sekolah.

WhatsApp Image 2021 07 07 at 07.29.22

TERNATE – Tim Kesehatan Satgas TMMD bersama Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pulau Moti berikan pelayanan kesehatan di Sekolah kepada siswa siswi SMPN 15 Kota Ternate di Kelurahan Moti Kota Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate.
Selasa, 6|7|2021.

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1501/Ternate bersama kesehatan Puskesmas Kecamatan Pulau Moti memberikan pelayanan kesehatan di Sekolah SMPN 15 Kota Ternate di Kecamatan Pulau Moti.

“Dalam program TMMD juga menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran.
Sejak dibukanya TMMD ke-111di Kecamatan Pulau Moti, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah, kali ini menggandeng Puskesmas Kecamatan Pulau Moti melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolah siswa siswi bersama dewan Guru SMPN 15 Kota Ternate di Kelurahan Moti Kota serta membagikan masker di Sekolah.#Kata Sertu Sudirman.

BACA JUGA INI:   Dukungan Demi Kesuksesan TMMD Kodim Bojonegoro Terus Mengalir

Dia bersama tim kesehatan Puskesmas akan terus berkeliling dari beberapa kelurahan termasuk di sekolah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

“Tim kami akan terus memeriksa kesehatan warga dan anak sekolah serta menyosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat di tengah pandemi COVID-19 saat ini, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.

“Kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran diharapkan dapat mengubah cara berpikir warga yang mungkin masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangat berbahaya,” katanya.

Sementara itu, Bapak Jasmin (50) Kepala Sekolah SMpn 15 Kota Ternate di Kecamatan Pulau Moti, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Selain membangun kampung ini, Satgas TMMD juga berperan aktif peduli dengan kesehatan siswa siswi, hal ini juga merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

BACA JUGA INI:   Kades Karang Anyar "Program Non Fisik TMMD 110 Sangat Bermanfaat"

“Alhamdulillah kami senang dengan tim kesehatan dari TNI yang telah memeriksa kesehatan serta memberikan bagaimana cara untuk hidup bersih sehat dan membagikan masker serta cara mencegah penyebaran virus corona. Hal ini sangat membantu, di mana siswa siswi kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk memeriksakan ke puskesmas,” katanya.

BACA JUGA INI:   Momen Tak Terlupakan Bagi Warga Saat Makan Siang Bersama Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak