Salurkan Bantuan dan Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Musi Banyuasin342 Dilihat

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Muba menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir. Mengarungi genangan air setinggi lutut orang dewasa, menyisir dari rumah ke rumah untuk memastikan kondisi warga yang bertahan meski dikelilingi banjir.

“Bantuan ini diberikan agar dapat meringankan beban mereka yang terdampak,” ujar Pj Ketua TP PKK Muba diwakili Wakil Ketua I TP PKK Ny Anies Endang Thamrin saat menyerahkan bantuan tersebut, Selasa (23/1/2024).

Warga terdampak banjir yang dikunjungi TP PKK Muba dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba yakni warga banjir di Kampung 7 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu. Ada lebih kurang 25 paket sembako yang disalurkan langsung oleh TP PKK Muba dan Dinkes Muba.

BACA JUGA INI:   Sejarah Erupsi Gunung Semeru dari Tahun 1818 hingga Sekarang!

Endang mengajak kepada semua korban yang terkena dampak untuk bersabar, dan berharap agar warga lainnya saling menjaga dan membantu sesama.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi menyebutkan bahwa, selain ikut menyalurlan bantuan tim kesehatan Dinkes Muba juga mengecek langsung kesehatan warga yang terdampak banjir dan langsung memberikan obat bagi yang membutuhkan.

“Diharapkan kepada warga yang masih bertahan di kondisi banjir ini agar dapat menjaga kesehatan diri, karena rawan sekali akan terkena penyakit, silahkan hubungi petugas kesehatan dan Tim PSC 119 Muba melalui call center 0812-3000-119 atau aplikasi Sirine Muba bilamana membutuhkan pertolongan pelayanan kesehatan dan obat-obatan,”ucapnya. (rief)

BACA JUGA INI:   Usai Ngantor, Pj Bupati Muba Keliling Sekayu Sambangi Rumah Warga Terkena Banjir Hingga Selutut

 

Komentar