oleh

Rusak Parah ! Jalan Menuju Kelurahan Candi Jaya Perlu di Perbaiki

Rusak Parah ! Jalan Menuju Kelurahan Candi Jaya Perlu di Perbaiki

Laporan : yie
ExtraNews,Pagaralam – Jalan menuju kelurahan Candi Jaya rusak parah dan harus secepatnya dilakukan perbaikan mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga khususnya Desa Rimba Candi dan Sumber Jaya.

Pantauan dilapangan, beberapa waktu lalu warga setempat harus bergotong royong melakukan penimbunan di titik kerusakan yang dianggap sudah semakin parah dan membahayakan pengendara.

Warga sekitar hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan akan adanya perbaikan dari Pemkot Pagaralam melalui pihak terkait. karena jika tidak dipastikan, tidak hanya menghambat laju kendaraan yang melintas namun kecelakaan sewaktu waktu mengintai warga.

Fikri selaku warga Dusun Rimba Candi mentakan, “kerusakan cukup parah juga banyak ditemuai mulai dari Simpang Tiga Pengaringan, Talang Jembak hingga ke Rimba Candi radiusnnya saja sekitar 5 km” Ucapnya, Kamis (10/09/2020).

Sepanjang jalan ini cukup parah kerusakannya dengan kondisi jalan berlobang dimana-mana dan tidak hanya saya, masyarakat lain juga sangat berharap adanya perbaikan di jalan hingga ke Rimba Candi,” Pungkasnya.

Menyikapi kondisi ini, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaam Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam, Ardiansyah mengatakan, “Agar masyarakat sekitar untuk bersabar karena jika tidak ada halangan maka perbaikan akan segera di realisasikan. Karena menurutnya, akses tersebut akan dilakukan pemeliharaan jalan. Untuk lokasinya, sepanjang Jalan Pesirah Jemair yaitu mulai Simpang Tiga Jokoh – Sumber Jaya dengan anggaran sekitar Rp. 6,5 M melalui sumber dana APBD-P.  Selain itu, melalui suntikan dana Bangub senilai Rp.5 miliar untuk mendanai perbaikan Jalan Rimba Candi yang menghubungkan Semidang Alas,” Ungkapnya.

Kita berharap untuk rencana perbaikan kedua akses tersebut diharapkan tidak ditemui kendala, yang nantinya bisa mendukung kelancaran transportasi serta pengangkutan hasil panen baik disektor pertanian ataupun perkebunan,” tambahnya.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya