oleh

Riding Pare Kediri To Batu Malang (Pujon-Ngantang-Kasembon-Kandangan) #AgungTravelBlog

-Berita-304 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Sedikit Pemandangan yang bisa di dapatkan dari Rute ini.
Melewati Sungai Pujon Malang

Terlintas begitu saja gagasan untuk berkunjung ke Malang. Saya yang notabenya pengunjung di Kampung Inggris Pare dan hanya sementara, saya tidak tahu kemana arah menuju Kota Malang. Sedikit cari informasi dari beberapa teman dan masyarakat, ternyata jarak ini bisa ditempuh dengan Sepeda Motor. Awal mendengar informasi ini pertama tidak percaya karena saya hanya pendatang di tempat ini, tapi setelah menggunakan google Map dan mencari informasi ternyata benar hanya membutuhkan sekitar 2-3 jam tergantung kecepatan.


Rute yang ditempuh adalah Pare-Pujon-Ngantang-Kasembon-Kandangan-Batu, jalan masuk kita adalah Kota Batu Malang. Mencari informasi tambahan bagaimana medan yang akan ditempuh selama perjalanan melalui Google, dan saya dapati adalah perjalanan menyusuri bukit, ladang, sawah, sungai berbatu, gunung dan lembah. Menurut review para blogger motor, track yang akan ditempuh adalah jalan aspal dan berbelok-belok juga kadang diselingi oleh tanjakan. Suhu selama perjalanan cenderung rendah karena kita akan masuk ke dataran tinggi melewati lembah Gunung Kelud, Gunung Kawi dan Gunung Arjuno Welurang.


Rute Menurut Google Map, Melewati 4 Gunung Sekaligus

Akhirnya saya memutuskan untuk melewati jalur ini menggunakan motor sewaan, just informasi harga sewa motor tahun terbaru selama 12 jam adalah Rp. 45,000–60,000 (tergantung cc motor). Supaya tidak rugi saya menyarangkan untuk bocengan dalam 1 motor, sangat dianjurkan untuk tidak berkendara sendirian kalau-kalau ada kejadian yang tidak diharapkan. Siapakan jas hujan karena cenderung hujan karena dikelilingi oleh pegunungan.


Perjalanan di mulai pukul 07.00 WIB dari Kampung Inggris Pare, menggunakan motor Soul GT tahun 2015. Cuaca cukup cerah hari itu, cukup membuat gerah dengan jaket yang cukup tebal. Sekitar 1 jam perjalanan telah kami lewati, kultur jalanan aspal yang kondisinya cukup baik sehingga sangat nyaman untuk dipakai kendaraan roda dua. Sepanjang perjalanan ditemani dengan pohon-pohon dan perumahan warga, saya sangat suka kondisi jalananya karena cukup mulus.

Sekitar sudah masuk daerah Ngantang, saya menemukan pemandangan yang indah memanjakan mata. Suhu semakin turun karena saya merasa dingin diterpa hembusan angin saat itu. Pemandangan Ngantang sangat Indah, terlebih dari sini terlihat Danau Selorejo dengan background Gunung Kelud yang indah. Disini tidak jauh dari Pom Bensin Ngantang sebenernya ada tempat untuk makan, tempat khusus restoran yang cukup luas tempat parkirnya dan banyak pilihan untuk makananya. Tapi Kami tidak mampir karena mengejar waktu supaya bisa dapat beberapa tempat wisata di Batu Malang nanti.

Pemandangan Danau, dengan background Gunung Kelud

Setelah melewati Danau Selorejo, kalian akan disuguhkan pemandangan bukit dan sungai yang jernih. Tidak jauh dari sini ada beberapa Air Terjun yang cukup banyak pengunjungnya, yaitu Grogojan Sewu (Coban Sewu). Sayangnya kami tidak sempat mengunjunginya karena tujuan kami Kota Batu Malang dan tempat wisata di dalamnya. Tidak jauh dari situ saat mulai masuk Kandangan ada tempat menjual oleh-oleh hasil alam Kota batu Malang, dari Apel, Wortel, Sayur-Sayuran dan lain sebagainya di jual di tempat ini. Suhu yang dingin menjadikan tempat ini sangat asri untuk tempat wisata belanja hasil pertanian ini.


Jalan cenderung mendaki mengarah ke lembah antara Gunung Kawi dan Gunung Arjuna, track menanjak ini berhenti saat telah terlihat tanda tempat wisata Coban Rondo. Itu juga menandakan bahwa kalian sudah mulai masuk daerah Kota Batu Malang, tidak jauh dari Coban Rondo kalian akan menemukan pintu gerbang Kota Wisata Batu Malang. Jalan turun menerus dari situ kalian akan melewati pusat wisata Kota Batu Malang, yaitu Alun-Alun Kota Wisata Batu Malang.

Inilah Pintu Gerbang Menuju Wisata Batu 

Dari sinilah kalian bisa memilih kemana destinasi Wisata Batu Malang yang akan kalian kunjungi, pilihanya banyak sekali di postingan berikutnya saya akan sedikit menjelaskan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Batu Wisata Malang. Overallmenurut saya rute ini sangat menyenangkan untuk dipilih karena menyajikan pemandangan yang cantik, suhu yang adem dan kondisi jalan yang mulus. Yuk coba rute ini kalau sempat, persiapkan motor dan perbekalan juga alat safety yang mumpuni.


#SafetyRiding #PareKediri #KotaBatuMalang #JawaTimur

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya