Pasang Iklan Murah Meriah

Presiden Jokowi Ditanya soal Harga Beras Naik: Tanyakan ke Pasar, Jangan Tanya Saya!

Presiden Jokowi soal Harga Beras Naik: Tanyakan ke Pasar, Jangan Tanya Saya!

JAKARTA, ExtraNews – Presiden Jokowi kembali bicara soal tingginya harga beras. Menurut Jokowi, dari yang dia lihat di sejumlah pasar, harga pangan tersebut sudah turun.

Kendati begitu, Jokowi tak menampik harga beras tersebut masih berfluktuasi. Di samping harga di beberapa pasar tak bisa mewakili harga di daerah.

“Dicek langsung jangan ditanya ke saya, meski saya tahu, tiap hari itu harga naik turun saya tahu. Jangan terus ditanyakan ke saya, cek ke lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana,” ujar Jokowi saat ditemui wartawan di Halim Perdanakusuma, Senin (4/3/2024).

Menurut Jokowi, harga beras di dua pasar yang sempat ia sambangi terpantau sudah turun.
“Ditanyakan saja, tolong berbondong-bondong, ke Pasar Induk Cipinang dan ke juga pasar beras Johar Karawang, dilihat di lapangan sudah turun. Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh tanah air,” tuturnya.

BACA JUGA INI:   Dikunjungi Ketua DPD RI, Raja Kupang Titip Pesan Ini untuk Jokowi

Jelang masuknya Ramadan dan Lebaran 2024, Jokowi juga mewanti-wanti ketersediaan pangan. Menurut dia sejauh ini tidak ada masalah dengan stok beras.

Terlebih lagi dalam satu bulan ke depan, sambungnya, bakal terjadi panen raya yang bikin stok beras tercukupi.

“Ini mau Lebaran. Sudah persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Beras saya kira stoknya nggak ada masalah dan bahan lainnya akan secara detail saya lihat di lapangan,” tuturnya. (*)

BACA JUGA INI:   Tolak RKUHP, Mahasiswa Gelar Aksi di Ultah Jokowi