Pasang Iklan Murah Meriah

Presiden Jokowi dan Maruf Amin Pilih Tinggalkan Jakarta Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Presiden Jokowi dan Maruf Amin Pilih Tinggalkan Jakarta Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

JAKARTA, ExtraNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Maruf Amin melakukan kunjungan kerja alias kunker ke luar Pulau Jawa menjelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada hari ini, Rabu (20/3/2024).

Jokowi diketahui melakukan kunker ke Kalimantan Barat, sedangkan Wapres Ma’ruf ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjunganya ke Provinsi Kalbar, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau fasilitas dan meresmikan Bandara Singkawang. Setelahnya, Kepala Negara juga diagendakan untuk menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang.

Dari Kota Singkawang, Presiden Ke-7 RI itu dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah dengan berkendara mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

BACA JUGA INI:   Info A1! Ketum Masyumi Ungkap Ada Tiga Variabel Dilakukan untuk Gagalkan Anies Baswedan Nyapres 2024

Selain itu, Presiden asal Surakarta ini juga dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Mempawah, dan meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar.

Sementara itu, Wapres yang ke Sultra, usai berbuka puasa, pukul 19.10 WITA akan berbaur dengan masyarakat untuk menunaikan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar yang letaknya di Jalan H. Abdul Silondae, Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari.

Keesokan harinya, Kamis (21/3/2024) pukul 10.00 WITA Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan KDEKS ke-25, karena sebelumnya telah dibentuk KDEKS di 24 Provinsi.

BACA JUGA INI:   Ir H Mat Kasrun :Jika Rakyat Yang Berkehendak Siap Bangun Kabupaten Muara Enim Punya Modal Pengalaman Abdi Negara selama 31 Tahun

Usai menunaikan Salat Zuhur, sekitar pukul 12.45 WITA, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara dan rombongan menuju Puskesmas Lepo-Lepo, Jl. Christina Martha Tiahahu No. 117, Kec. Baruga, Kota Kendari dengan berkendara mobil untuk mengecek secara langsung pelaksanaan penanganan stunting.

Selepas peninjauan Penanganan Stunting di tempat yang terkenal dengan tarian tradisional Suku Tolaki yaitu tari lulo atau dikenal juga sebagai Tari Malulo ini, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama. (*)

 

BACA JUGA INI:   Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Yanuar Adil Tekankan TNI Jaga Netralitas Pilpres 2024