Pasang Iklan Murah Meriah

Prabowo Subianto Kampanye di Cilincing: Disebut Mau Syuting, Warga Ngaku Dapat Rp 100 Ribu

Prabowo Subianto Kampanye di Cilincing: Disebut Mau Syuting, Warga Ngaku Dapat Rp 100 Ribu
Toren yang akan dipasang di Kampung Rawa Malang, Semper Timur, Cilincing, pada Selasa, 2 Januari 2024. Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga yang sedang berada dilokasi, toren tersebut merupakan amanah dari calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto setelah lakukan kampanye di Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu, 30 Desember 2023. (TEMPO/ Advist Khoirunikmah)

JAKARTA, ExtraNews – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, berkampanye di Kampung Rawa Malang, Semper, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu, 30 Desember 2023. Akan tetapi, dari penelusuran TEMPO, kampanye tersebut rupanya tidak diketahui warga setempat.

Seorang warga RT 01/RW 11 Kampung Rawa Malang, Susanti (47 tahun), mengaku sempat berbincang dengan dua orang yang menyebut dirinya sebagai staf Prabowo pada saat hari kampanye itu.

“Jadi ada tamu dua orang, mereka bilang nanti jam 15.00 mau ada caleg, jangan kemana-mana,” kata Susanti saat ditemui TEMPO, Selasa, 2 Januari 2024.

Susanti tidak mengetahui bahwa caleg yang dimaksud ternyata Prabowo. “Saya tanya emang ada perlu apa? Lalu mereka bilang enggak apa-apa, cuma mau syuting-syuting doang, ngomong gitu stafnya,” tuturnya.

BACA JUGA INI:   Soal Pilkada Ogan Ilir Masih Terbuka Dukungan Dari Golkar, Suharto Terpilih Jadi Ketua Golkar OI

TEMPO mencoba menemui warga lain, Nining Nuryani (67 tahun). Waktu itu, dia terkejut mendengar teriakan sang anak yang memberitahu soal kedatangan Prabowo ke Kampung Rawa Malang. “Sore jam 15.00 atau 16.00, anak saya tiba-tiba teriak ‘Mama, ada Prabowo, mama’. Ya sudah saya langsung keluar,” ucap Nining.

Kehadiran Prabowo lantas mengundang anak-anak mengerumuni calon presiden nomor urut 2 ini. Warga setempat juga langsung membuka jendela rumah masing-masing untuk melihat Prabowo.

Menurut Nining, sang Menteri Pertahanan sempat menyapa warga, tapi tidak lama. “Nyapa-nyapa kami tapi ngobrolnya jadi sebentar karena langsung banyak anak-anak,” ujarnya.

Usai berbincang sebentar dengan warga, Nining mengaku, Prabowo langsung membagikan uang Rp 100 ribu dan kaus cokelat.

BACA JUGA INI:   Heboh! Dalam Waktu 2 Jam Suara PSI Nambah 19,5 Ribu

“Setelah selesai, ramai anak-anak dikasih uang cepe, langsung pada ngibrit pulang. Saya juga kebagian dikasih cepe, terus Pak Prabowo langsung lempar-lempar kaus,” ujar Nining sambil menunjuk kaus cokelat bergambar wajah Prabowo dan tulisan 02 yang dipakai Susanti.

Prabowo Subianto, menurut Nining, juga berjanji akan memberikan sebuah toren untuk warga RT 01/RW 11 Kampung Rawa Malang, Jakarta Utara. Dengan begitu, warga bisa mengakses air bersih. “Pak Prabowo juga janjiin kita mau pasang toren,” ucap Nining sambil menunjuk toren yang datang hari ini dan siap dipasang. (*tempo)

BACA JUGA INI:   Tensi Politik Memanas?, Ruhut Sitompul Minta Kopassus Lindungi Jokowi