oleh

PMI Cabang Bojonegoro Gelar Donor Darah Dilokasi TMMD Tambakrejo

BOJONEGORO – Untuk pemenuhan stok kebutuhan darah di umah sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro dan juga kebutuhan darah secara langsung oleh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah dilokasi TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 tahun 2021 Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, diikuti oleh masyarakat, perangkat desa, dan juga personel Satgas TMMD. Dengan harapan bisa mendapatkan darah sebagai bentuk persiapan jika masyarakat membutuhkan sewaktu-waktu.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, yang juga selaku Dansatgas TMMD, menyampaikan bahwa donor darah dengan menggandeng PMI Cabang Bojonegoro itu merupakan bagian kegiatan sasaran non fisik program yang akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang.

Bagus DiBaca Juga:   Satgas TMMD Bojonegoro Proses Pengerjaan Lantai Gedung Sekolah Dasar

“Bakti sosial donor darah wajib bagi para prajurit yang dalam keadaan sehat. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian kepada sesama,” Ujarnya.

Disampaikan pula, dalam kegiatan ini Program TMMD ke 110 ingin mengajak warga untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, selain itu tubuh menjadi sehat kalau jika mendonorkan darahnya.

“Darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke PMI Cabang Bojonegoro sebagai stok darah bagi yang membutuhkan nantinya,” Pungkas Letkol INF Bambang Hariyanto.

Hadirnya PMI Cabang Bojonegoro dalam kegiatan Donor Darah adalah untuk turut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Bojonegoro.

Salah seorang pendonor, Serka Alwi, mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan mengerjakan proyek fisik pengecoran jalan TMMD. “Selama ini saya rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI,” ujarnya.

Bagus DiBaca Juga:   TMMD Bojonegoro, Sempel Air Dikemas Untuk Diuji Dinkes

Sementara itu, Kepala Markas PMI Cabang Bojonegoro, Suko Hawidodo, mengatakan bahwa kegiatan donor darah di lokasi TMMD itu sangat membantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit.

“Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga menjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manusia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” jelas Suko. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya