Pj Gubernur Sumsel Ajak Muhammadiyah Terus Bersinergi Bersama Pemerintah dalam Pembangunan Daerah

Kota Palembang305 Dilihat

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak pimpinan Muhammadiyah untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Ini dilakukan guna mendukung program pembangunan daerah yang sedang berlangsung.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi. Sebagai bentuk sinergi, kami mendukung dan mensupport Muhammadiyah termasuk perguruan tinggi untuk berkomunikasi dan bersinergi,” ucap Fatoni di sela-sela menerima audiensi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin bertempat di Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/11/2023).

Fatoni menilai peran dari organisasi berbasis Islam sangatlah penting. Terlebih dalam menunjang kesuksesan program pembangunan yang dijalankan pemerintah terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Muhammadiyah telah banyak berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mensejahterakan
masyarakat dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” kata Fatoni.

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Dorong Minat Baca Masyarakat melalui Festival Literasi Nusantara Sumatera Selatan Tahun 2023

Selain itu, dalam bentuk dukungan program Muhammadiyah, Fatono juga berusaha untuk hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 November mendatang.

“Terhadap undangan kegiatan Rakernas dan Rakerwil insya Allah kalau tidak ada halangan ataupun agenda lain saya akan datang,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin menegaskan tujuan dirinya dan rombongan audiensi dengan Pj Gubernur tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 26 November 2023.  Sedangkan Rakerwil diikuti oleh Majelis dan Lembaga se-Sumsel tanggal 13 November 2023 mendatang.

“Kami harap kehadiran pak Pj Gubernur Agus Fatoni untuk membuka kegiatan ini,” harapnya. (rel)

BACA JUGA INI:   Rakerwil Majelis dan Lembaga Muhammadiyah se-Sumsel serta Launching Beras Muhammadiyah

 

 

Komentar