Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Terus Jaga Kerukunan, Pertahankan Sumsel Zero Konflik

IMG 20231220 WA0005

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan agar mempertahankan predikat Sumsel zero konflik. Hal ini diungkapkannya dalam audiensi Panitia Perayaan Natal Oikumene Kristen-Katolik, TNI/Polri dan ASN bertempat di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang Rabu (19/12/2023).

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, harmonis karena kita ini zero konflik dan tetap mengedepankan daerah yang toleran,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga akan menyambut baik digelarnya perayaan Natal Oikumene yang dijadwalkan digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada tanggal 26 Desember 2023 mendatang. Menurutnya, perayaan Natal Oikumene menjadi wadah untuk membangun silaturahmi, saling berbagi sukacita dan memperkuat persaudaraan dan kebersamaan.

BACA JUGA INI:   Dua Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Dimakamkan

“Provinsi Sumsel merupakan daerah yang selalu menjunjung tinggi kedamaian antar umat beragama, serta daerah yang mengedepankan toleransi,” ucap Fatoni

Fatoni mengatakan dukungan terhadap perayaan Natal Oikumene yang akan digelar tersebut merupakan salah satu bentuk toleransi guna mempertahankan predikat Sumsel zero konflik. Dia berharap perayaan Natal Oikumene Kristen-Katolik, TNI/Polri dan ASN dapat berjalan dengan  aman.

“Karena dengan keamanan, ketenangan dan kedamaian, pembuat program pemerintah itu terlaksanakan dengan baik,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Natal Oikumene Kristen-Katolik Sumatera Selatan (OKKSS) Romo Simon menyebut perayaan Natal Oikumene di PSCC pada tanggal 26 Desember 2023 akan dihadiri 5.000 jemaat umat kristiani dan katolik di Sumsel.

BACA JUGA INI:   Aksi Unjuk Rasa Batubara Berujung di Somasi

“Mohon perkenan bapak Gubernur hadiri dan memberikan kata sambutan pada acara itu nanti,” harapnya. (rel)