Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Pj. Bupati Muara Enim Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pelayanan Kependudukan Efisien dan Efektif

Hadiri Raskornas Dukcapil, Pj. Bupati Muara Enim Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pelayanan Kependudukan Efisien dan Efektif

 

PALEMBANG, ExtraNews – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., berkomitmen mewujudkan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang efisien dan efektif bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim. Hal ini ditegaskannya disela menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil Tahun 2023 bersama Gubernur Sumatera Selatan, Dr. A. Fatoni, M.Si., yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, di Palembang, Selasa (25/10).

Pada rakornas tersebut, Mendagri menekankan ada 6 hal yang perlu perhatikan oleh aparatur Dukcapil pemerintah daerah yakni pengembangan tata kelola pelayanan yang efisien dan efektif, mewujudkan zona integritas, inovasi modern, percepatan target, optimalisasi kompetensi dan netralitas jajaran ASN Dukcapil pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati menegaskan komitmennya mendukung pengembangan tata kelola pelayanan dukcapil yang baik, efisien dan efektif sesuai instruksi Mendagri RI.

Lebih lanjut Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muara Enim, Drs. Risman Effendi, M.Si., juga terus mendukung program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau GISA di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati mengharapkan Rakornas Dukcapil Tahun 2023 selain menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi dinas Dukcapil se-Indonesia, juga menjadi penguatan Dukcapil untuk pelayanan publik dan mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 khususnya di Kabupaten Muara Enim. (nur)

 

 

BACA JUGA INI:   Kemenkumham Sumsel Luncurkan Program Pencetakan Sertifikat Apostille