Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Bupati Muara Enim Ikuti Simulasi Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara

Pj Bupati Muara Enim Ikuti Simulasi Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Guna mempersiapkan pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan baik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim menggelar Simulasi Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara sebagai langkah Sosialisasi dan Pendidikan bagi Pemilih Pemula, pada Rabu (27/12/2023) di Gedung Olahraga (Gor) Pancasila Muara Enim.

Hadir bersama Forkopimda, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A.,turut serta menyaksikan bersama seluruh alur simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan secara real atau sebenarnya seperti pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam keterangannya Pj. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara yang dinilai baik dalam memberikan gambaran sebenarnya untuk kemudian dapat digunakan sebagai pedoman bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selain sebagai sosialisasi kepada publik tentang tahapan yang sudah mendekati Pemilu 2024, kegiatan ini juga digelar sebagai pendidikan bagi pemilih pemula.

BACA JUGA INI:   Guru Besar Hukum Tata Negara Akan Kaji Pertimbangan Hakim jika Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024 oleh MK Tidak Adil

Selain itu dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan simulasi ini bertujuan untuk memberi informasi dan juga edukasi terkait prosedur memilih dalam hal ini bagaimana cara memilih, bagaimana memastikan diri terdaftar di DPT sekaligus juga membuka wawasan bagai para pemilih pemula. Untuk itu dirinya berharap agar para peserta simulasi dapat menyimak dan mengikuti dengan baik setiap tata cara yang telah ditetapkan sehingga proses Pemilu mendatang dapat berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apapun. (nur)

 

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid