oleh

Peserta MtQ Wajib Rapid

Peserta MTQ Wajib Rapid Test

Muara Enim -Extranews
Kabupaten Muara Enim bersiap menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXVII (37) yang dipusatkan di Kecamatan Gelumbang pada 4-10 April 2021 mendatang. Pemerintah Kabupaten Muara Enim memastikan ajang tersebut mendukung penuh penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.
Menurut Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Muara Enim, Maryana, pelaksaan MTQ ke-37 tingkat Kabupaten masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karenanya, penerapan protokol kesehatan menjadi harga mati demi suksesnya terselenggara ajang ini.
“Penerapan Protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi) yang ketat menjadi kunci suksesnya kegiatan ini,”kata Maryana saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-37 Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Selasa (23/3).
Tak cuma itu, lanjut Maryana, demi memastikan kegiatan bebas dari penyebaran Covid-19, seluruh peserta dan panitia yang akan ikut dalam pelaksanaan MTQ ini harus menunjukan hasil rapid test dari pihak kesehatan. “Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga kegiatan nanti dapat terlaksana dengan baik dan aman untuk kita semua,”ujarnya.
Lebih lanjut, Maryana mengatakan MTQ ke-37 Kabupaten Muara Enim akan diikuti peserta sebanyak 52 orang termasuk official dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Adapun pelaksanaan akan dipusatkan di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.
Untuk itu, Maryana menginstruksikan kepada Camat Gelumbang beserta unsur Tripika Kecamatan Gelumbang melakukan persiapan secara matang sebagai menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-37.
Sehingga pelaksanaan MTQ ke-37 yang akan dipusatkan di Halaman Kantor Camat Gelumbang dan beberapa masjid di Kecamatan Gelumbang terlaksana sukses tanpa hambatan. “Tapi walaupun Kecamatan Gelumbang menyatakan siap tentu masih perlu bantuan dari seluruh pihak terkait, karena tanpa kerjasama yang baik maka tentu semuanya tidak akan berjalan dengan baik,”ucapnya.NH

Bagus DiBaca Juga:   Safari Jumat Wabup Muba Beni Hernedi, Sosialisasi Wajib Pake Masker Ingatkan Warga Bahaya COVID-19

 

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya