Pasang Iklan Murah Meriah

Peringatan HKN ke-59 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumsel

IMG 20231123 WA0015

 

Palembang, ExtraNew – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumsel. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/11/2023).

Fatoni mengatakan Pemprov Sumsel akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan. Nantinya mereka akan terus menggalakkan program-program yang mendukung kesehatan, baik itu masyarakat dan lingkungan.

“Kita juga harus peduli terhadap lingkungan kita, kita harus peduli terhadap stunting, kita harus peduli terhadap kemiskinan ekstrem, kemiskinan secara umum. Kita harus peduli terhadap kesehatan agar masyarakat kita menjadi sehat generasi-generasi kita juga menjadi generasi yang berkualitas,” kata Fatoni.

BACA JUGA INI:   Meriahkan HUT Sumsel ke-78 Tahun,  Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

Dia mengajak insan kesehatan di Sumsel terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga masyarakat sehat. Oleh karena itu, Fatoni meminta para tenaga kesehatan (nakes) untuk tidak berhenti mempelajari ilmu kesehatan.

“Momentum HKN yang kita peringati hari ini, jadi momentum untuk melakukan introspeksi khususnya bagi tenaga kesehatan,” ucap Fatoni.

“Pelayanan yang mudah, pelayanan yang murah, dan pelayanan yang nyaman, akan mendorong upaya semua dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HKN Ke-59 selaku Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Syamsuddin Isaac mengatakan peringatakn HKN tahun ini mengusung tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’ dilakukan dengan mengikutsertakan seluruh unsur masyarakat dan stakeholder yang terkait. Tema tersebut diharapkan dapat mewujudkan Indonesia Maju.

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Beri Mandat Khusus ke Pj Bupati Muba

“Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan HKN ke-59 tahun 2023  pemberian,  layanan pemasangan kontrasepsi, layanan posbindu PTM, layanan pemeriksaan swab dan antigen,  dan pelayanan donor darah,” ujar Syamsuddin. (rel)

 

 

 

BACA JUGA INI:   Pemprov Sumsel Bersama Balai Karantina Berupaya Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian hingga Peternakan