Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Peringatan Hari Jadi ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Sumsel Tahun 2023

Peringatan Hari Jadi ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Sumsel Tahun 2023

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel. Mereka menilai bahwa Fatoni memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan profesi guru dan kemajuan pendidikan di Sumsel.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto kepada Fatoni saat Peringatan Hari Jadi ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di The Sultan Convention Center (PSCC) Palembang, Senin (27/11/2023). Kali ini tema yang diusung adalah ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya begitu besar perhatian beliau kepada para guru. Kami juga berterima kasih atas diangkatnya para guru menjadi PPPK, kami juga berharap tenaga teknis pendidik memiliki formasi PPPK kami mohon Pak Pj Gubernur mendukungan ini terwujud,” ucap Zulinto.

BACA JUGA INI:   Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Tiba di Palembang

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Agus Fatoni dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat hari guru dan mengajak para guru untuk melakukan introspeksi diri pada peringatan HGN dan Peringatan ke-78 PGRI.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Selatan, Saya  mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Dirgahayu ke-78 untuk PGRI. Kita rasa momentum ini sangat tepat untuk memberikan apresiasi, memberikan penghargaan dan mengenang jasa para guru dalam mewujudkan kehidupan bangsa serta memajukan negara,” kata Fatoni.

Selain sebagai penentu generasi bangsa, Fatoni menilai peran guru dalam pengembangan potensi peserta didik Indonesia ini sangat penting. Dia juga berharap solidaritas dan kemampuan para guru di Sumsel terus ditingkatkan.

BACA JUGA INI:   Curhatan Peserta PPPK Guru 2021: 'Wajah Sedih Menimbun Harapan Kami'

“Guru bukan hanya mengajar tapi juga sebagai pendidik, sekaligus jadi orang tua, teman, bukan hanya ilmu-ilmu umum yang diberikan namun juga profesi guru ini sangat berperan dalam membentuk karakter dan akhlak bangsa,” ucap Fatoni.

“Capaian yang telah kita raih dipertahankan, kita harus membuat Sumsel semakin maju dan membanggakan. Tugas kita semua menyiapkan generasi penerus kita menjadi generasi unggul dan berakhlak,” sambungnya.

Kemudian, Fatoni juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk membuat surat usulan untuk penambahan Tenaga Teknis Pendidik untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Hari ini juga saya minta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi menyampaikan surat usulan. Nanti saya akan tandatangani untuk kita sampaikan ke pusat. Semoga niat baik kita tercapai dan kita selalu diberi sehat oleh Allah SWT dalam mengabdi kepada bangsa,” tandasnya. (rel)

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Terus Jaga Kerukunan, Pertahankan Sumsel Zero Konflik