TNI  

Pererat Silaturahmi Dan Kerjasama Yang Baik, Personil Satgas TMMD Kodim 1802/Sorong Lakukan Komunikasi Sosial

 

Sorong, Papua Barat. – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Serda Sumario Anggota Satgas TNI Manunggal Menbangun Desa (TMMD) melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah perangkat desanya yang bertempat di Lokasi TMMD Kampung Kamlin Kabupaten Sorong. Selasa (23/03/2020).

Serda Sumario menjelaskan, Komunikasi sosial di lokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga.

Komunikasi sosial juga merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

BACA JUGA INI:   Tingkatkan Antibodi Secara Optimal, 80 Personil Satgas TMMD Terima Vaksinasi Covid-19

Lanjutnya Melalui program TMMD Ke-110 Kodim 1802 Sorong, personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi di lokasi TMMD.

Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan di lokasi TMMD, serta menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19,’’ tegasnya.

BACA JUGA INI:   Kapten Handoyo, Perlu Kesadaran Tinggi Menuju Kesejahteraan