Pasang Iklan Murah Meriah

Penjabat Bupati Muara Enim Akan Dilantik 18 September 2023

IMG 20230913 WA0022

 

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Bersama 6 Kabupaten/Kota Lainnya, Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim akan dijadwalkan Senin (18/9/2023) mendatang oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Griya Agung, Palembang. Hal ini terungkap pada rapat persiapan pelantikan Pj. Bupati dan Walikota yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/09).
.
Adapun dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel, Drs. H. Edward Candra, M.H., mengatakan pelantikan Penjabat kepala daerah dilaksanakan serentak untuk 7 Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan yakni Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin dan Kota Palembang, Prabumulih, Pagaralam serta Lubuk Linggau oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

BACA JUGA INI:   Memanen Sawit Orang Lain, Repi Dibekuk Polisi

Meski demikian, Edward belum bisa menginformasikan lebih lanjut kepastian nama-nama pejabat yang akan mengisi kursi Pj. Bupati dan Walikota di 7 Kabupaten/kota tersebut.

“Untuk nama-nama Pejabat yang akan mengisi kursi Penjabat Bupati dan Walikota masih ditangan Gubernur, belum diumumkan resmi,”ujar Edward.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim, Drs. H. Emran Tabrani yang hadir bersama OPD terkait menegaskan Pemkab Muara Enim siap menindaklanjuti hasil rapat persiapan pelantikan. Dirinya mengatakan Pemkab Muara Enim dalam waktu dekat akan segera menyebar undangan khususnya kepada Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

“Sesuai petunjuk dari Pemprov, setiap Pemerintah Daerah masing-masing mendapat 40 undangan yang ditujukan kepada Forkopimda serta pejabat daerah terkait,”ungkapnya

Sementara, Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Muara Enim, Zeno Zasman, S.Sos., M.Ikom menambahkan bahwa secepatnya akan dilakukan persiapan untuk mendukung kegiatan pelantikan Pj. Bupati Muara Enim di Griya Agung Palembang.

BACA JUGA INI:   Pegulat Muara Enim Berhasil Raih Dua Medali pada Porprov Sumsel Ke XIV

Dijelaskan pula selain dilakukan pelantikan Pj. Bupati, juga dijadwalkan pelantikan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim bersama Kabupaten/kota lainnnya.

“Mengingat tempat dan undangan yang terbatas, maka Kepala OPD, Camat dan Masyarakat luas nantinya dapat menyaksikan kegiatan pelantikan secara langsung melalui kanal Youtube Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumse,”pungkasnya.

Sementara itu informasi yang beredar digroup group whatsaap PJ Bupati muara Enim yang ke 6 untuk masa bakti 2018 -2023 yakni Ahmad Rizali Yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas perdagangan.
Sumatera Selatan, Ahmad rizali pernah menjadi PJ bupati Musi Rawas ditahun 2020 lalu, sebelum menjadi pejabat struktural karirnya dimulai menjadi seorang dosen di Fisip Unsri, demikian sekilas info terkait calon PJ bupati Muara Enim. (nur)

BACA JUGA INI:   Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim