Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Pemkab Muba dan Pemko Bandung Garap Kerja Sama

Menanggapi soal kerja sama Pemkab Muba dan Kota Bandung
Pemkab Muba Sinergi dengan Pemkot Bandung Garap Pemerintahan Potensial
SEKAYU, Extranews —- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Beni Hernedi terus mendorong adanya Kerja Sama Daerah sebagai bagian dari strategi pembangunan daerah.
Dalam waktu dekat Pemkab Muba melalui Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Dicky Meiriando SSTP MH bakal jajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung
Provinsi Jawa Barat.
Menanggapi soal kerja sama Pemkab Muba dan Kota Bandung
Pemkab Muba telah menggelar Rapat Koordinasi Kerjasama dalam rangka Identifikasi dan Pemetaan Urusan Pemerintah Potensial yang akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/02/2021) dRuang Rapat Ranggonang Lt. III Pemkab Muba.
Rakor dipimpin Asisten Bidang
Pemerintahan dan
Kesejahteraan Rakyat Yudi Herzandi SH MH dan diikuti Kepala Perangkat Daerah.
Di rakor ini dibahas  tindaklanjut MoU sejumlah program  yang bisa dikerjasamakan antar dua daerah. Diantaranya potensi destinasi pariwisata, dan kerjasama dalam pengurusan keterangan kependudukan.
Menurut Yudi Herzandi  kerja sama daerah merupakan perangkat dalam mendukung peningkatan kesejahteraan daerah dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki daerah.
Identifikasi ini, lanjutnya melihat kemampuan dan pelaksanaan kerja sama daerah, dengan melihat sumber daya manusia yang dimiliki pemerintah daerah sehingga tujuan dari kerja sama daerah tersebut terpenuhi.
Kerjasama ini, bisa mensinergikan potensi antar Kabupaten Muba dengan pihak Pemerintah Kota Bandung, serta meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan kapasitas fiskal daerah.
“Kerjasama kita ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pemenuhan pelayanan publik dalam rangka percepatan perwujudan Visi Muba Maju Berjaya 2022. Oleh sebab itu, perlu kita lakukan dengan secara optimal,”ungkapnya.
Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang ikut dalam rakor sangat mendukung rencana kerja sama ini.
“Kami sangat mendukung rencana kerja sama ini. Apalagi kerjasama dalam pengurusan keterangan kependudukan, sehingga mempermudah urusan masyarakat Muba yang tinggal di kota Bandung,” pungkas Kepala Disdukcapil Hj Asmarani. Rel/fk

BACA JUGA INI:   Ridho Minta Wartawan Dukung Program Pemko Prabumulih