Pemkab Muba Ajak Seluruh Umat Saling Mengasihi, Mencintai dan Saling Toleransi

Musi Banyuasin255 Dilihat

GPIN Serasan Sekate Rayakan Natal Tahun 2023 Dengan Gembira Ria

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Perayaan Natal Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Sekayu bertajuk “Yesus Nama di Atas Segala Nama” dengan subtema “Dengan Kasihnya Bersinergi Mewujudkan Damai
Sejahtera Menuju Muba yang Lebih Maju” ini berlangsung sangat semarak di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Kamis (14/12/2023) malam.

Pada perayaan ini, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi hadir langsung turut memeriahkan acara. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kita merupakan bangsa yang religius dimana paham kehidupan beragama harus kita junjung tinggi.

“Selamat hari Natal 2023 dan selamat menyongsong tahun baru 2024 kepada seluruh umat kristiani kabupaten Muba. Dengan semangat Natal, Mari kita bersama-sama untuk dapat menyumbangkan baik tenaga pikiran saran dan masukan untuk membangun Muba, dan secara bersama-sama kita mempererat silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kita merupakan bangsa yang religius dimana paham kehidupan beragama kita junjung tinggi.

Maka pada setiap peristiwa keagamaan dan usaha-usaha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta persaudaraan sesama agama, antar agama, dan antar penganut agama dengan rasa kebersamaan, tentang rasa, saling hormat menghormati untuk menciptakan persatuan dan persaudaraan serta rasa solidaritas sesama.

“Dengan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama, maka diharapkan dengan perbedaan itu, kita bangun Muba secara bersama sama demi kesejahteraan dan ketentraman umat menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang ada di Daerah kita ini,”terangnya.

Terakhir, Safaruddin juga mengajak seluruh umat kristiani yang ada di kabupaten Muba agar benar-benar merenungkan serta mengaktualisasikan perayaan natal dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Pimpinan Jemaat Gereja GPIN Muba Pdt Mansyukur Waruwu MTh menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemkab Muba dan forkopimda di tengah-tengah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 ini.

“Kehadiran para Pimpinan Daerah Kabupaten Muba dalam perayaan natal kami malam ini, sungguh melengkapi sukacita kami dalam perayaan natal malam ini karena memiliki orangtua, pemimpin yang selalu memberikan perhatian kepada kami masyarakat Muba umat kristiani. Semoga kedepanya kita dapat terus saling mengasihi dan mencintai serta saling toleransi,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara, ketua PN Sekayu Christo Evert Natael Sitorus SH MHum, Camat Sekayu Edi Haryanto SH MSi, Kepala Badan Kesbangpol Muba Jonny Martohonan AP MM, Anggota DPRD Kabupaten Muba Yakub Suprianto, Ketua Natal Charles Hutagalung, Kabag CP Kompol Ali Asri SH. (rief)

 

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Pj Walikota Lubuk Linggau Gelar Pasar Murah

Komentar