Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab Muara Enim Siapkan Ruang Khusus Perserta Tes CPNS dan PPP Reaktif

Pemkab Muara Enim Siapkan Ruang Khusus Perserta Tes CPNS & PPP Reaktif
Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Para peserta tes CPNS & PPPK Kabupaten Muara Enim tidak perlu khawatir jika terpapar Covid-19 atau terdeteksi reaktif pada pelaksaan tes CPPNS & PPPK nanti. Pasalnya, Pemkab Muara Enim akan menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang reaktif dan tes susulan bagi peserta yang sedang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19.

“Ruangan khusus tersebut bagi yang terdeteksi reaktif pada hari penyelenggaraan. Kalau yang sudah terpapar, kita minta tidak usah datang sebab nanti akan ada tes susulan khusus bagi mereka sesuai petunjuk pemerintah pusat,” ujar Kepala BKPSDM Muara Enim  Harson Sunardi didampingi Kabid Pengadaan Formasi SDM Yulius, Minggu (29/8/2021).

BACA JUGA INI:   Rosidin Jadi PJ Bupati PALI, Diminta Jaga Netralitas Jelang PSU

Menurut Harson, jumlah total peserta tes CPNS & PPPK Kabupaten Muara Enim sebanyak 7540 orang dengan rincian CPNS 5.213 orang, PPPK Non Guru 54 orang dan PPPK Guru 2.273 orang. Namun yang akan ikut tes di Kabupaten Muara Enim untuk CPNS sebanyak 4.782 orang selebihnya mereka ikut tes dari luar provinsi boleh dengan ikut tes di Kanreg BKN yang terdekat.

Sedangkan untuk PPPK Guru dan Non Guru seluruhnya di Kabupaten Muara Enim, tetapi untuk PPPK Guru masih menunggu petunjuk dari pusat sebab mereka dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakan Harson, pada saat mengikuti tes nanti, seluruh CPNS dan PPPK harus membawa hasil tes PCR atau Rapid Antigen, dimana untuk hasil tes PCR hanya berlaku selama 2 x 24 jam, sedangkan tes Rapid Antigen hanya berlaku 1 x 24 jam. Dan bagi yang tidak membawa hasil tes tersebut, panitia akan menginformasikan lokasi tempat-tempat pemerikasaan swab dan rapid antigen. Dan bagi yang terdeteksi hasil tesnya reaktif akan disiapkan ruangan khusus untuk mengikuti tes CPNS & PPPK tersebut.

BACA JUGA INI:   SKK Migas Sumbagsel Apresiasi Medco Berkontribusi Peningkatan Kualitas Wartawan

Namun bagi peserta yang terpapar Covid-19 lebih baik tidak usah datang ke lokasi tes, dan segera melaporkan ke panitia seleksi daerah untuk dilaporkan ke BKN selaku Panselnas guna dijadwalkan ulang
dengan menghubungi nomor hp 088287556924.”Untuk tes PCR dan Rapid Antigen itu biayanya ditanggung sendiri para peserta, kita hanya menyiapkan. [NH]

 

BACA JUGA INI:   Video Viral! Kadinkes Lampung Diperiksa KPK, Wartawan Ajukan Sejumlah Pertanyaan Lucu Menggelikan