Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab Muara Enim Siapkan Arsitektur SPBE

IMG 20231116 WA0042

Pemkab Muara Enim Siapkan Arsitektur SPBE, Pj. Bupati: Wujudkan Digitalisasi Pemerintahan Untuk Kemudahan Pelayanan Publik

 

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Pemerintah Kabupaten Muara Enim tengah mempersiapkan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), seperti yang disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., pada pembukaan sosialisasi Rancangan Keputusan Bupati Muara Enim tentang arsitektur SPBE di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (16/11).

Pj Bupati menerangkan arsitektur SPBE merupakan amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 95 Tahun 2018 Tentang SPBE dan Perpres RI Nomor 132 Tahun 2022 Tentang arsitektur SPBE sebagai wujud digitalisasi pemerintah serta mendukung kemudahan pelayanan publik.

Dalam arahannya Pj. Bupati didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., Kepala Diskominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., mengharapkan kerjasama dari semua pihak berupa komitmen dan dukungan dari seluruh OPD sehingga dapat menghasilkan outcome arsitektur SPBE.

Dengan adanya arsitektur SPBE, Pj. Bupati optimis proses Pemerintahan di Kabupaten Muara Enim baik melalui pelayanan publik dan pelayanan administrasi pemerintahan dapat semakin terpadu dan menyeluruh untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengharapkan kegiatan sosialisasi rancangan kebijakan arsitektur SPBE Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat memberikan manfaat pada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga mendukung birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi.

Dirinya menambahkan SPBE jadi kunci mengefisiensikan dan mengefektifkan kinerja pemerintah dalam melayani publik serta menghasilkan operasional layanan pemerintah yang terpadu dan terintegrasi. (nur)

 

 

BACA JUGA INI:   Ruas Jalintengsum Longsor, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati