oleh

Pelayanan Pajak di KPP Palembang Kecewakan WP

Pelayanan Pajak di KPP Palembang Dinilai Berbelit-belit

Palembang, Extranews — – Pelayanan pajak dinkanyor pajak Pratama Palembang Ilir Timur dinilai berbelit belit dan menyulitkan wajib pajak (WP).

Hal itu diungkapkan oleh Feri Yuliansyah, yang harus bolak balik hingga 4 kali ke kantor pajak, hanya untuk mengurus kelengkapan dokumen untuk penerbitan e-faktur perusahaannya, PT. Ampera Visi Indonesia.

“Tiap kali menghadap, orangnya berganti-ganti, dan saling berbeda pendapat, sehingga kami harus bolak-balik terus, karena dokumen kami dianggap selalu kurang lengkap” ungkap Feri, Kamis (29/4).

Dijelaskan Feri, terkait kekecewaannya, karena persepsi antar petugas yang berbeda-beda dan saling tidak sinkron

“jika kemarin di petugas A kurang ini, ketika dilengkapi besoknya di petugas B, dibilangnya yang salah lain lagi.

Sehingga harus kembali lagi esoknya lagi ke kantor pajak, dan itu terjadi berulang-ulang” jelas Feri.

Menurutnya, sikap petugas pajak yang cenderung lebih menyulitkan tersebut membuat dirinya menjadi serba salah.

“Udah diperbaiki, Besok lusa-nya, ada aja nanti yang dianggap kurang lengkap” ungkap Feri kesal.

Menurutnya, sikap petugas yang cenderung mempersulit dan tidak solutif atas keluhan WP merupakan sikap yang sangat jauh dari seorang pelayanan publik.

Menurutnya, sikap merasa hebat sendiri tersebut sebaiknya harus diperbaiki dan dihindari dari seorang petugas pelayanan di kantor pajak, agar lebih bersahabat dan lebih solutif atas permasalahan yang dihadapi WP.

Dilanjutnya Feri, dirinya sudah meminta petugas lainnya untuk bertemu kepala seksi pelayanan untuk membahas keluhan tentang sikap  petugas di konter pelayanan tersebut. namun belum ditanggapi.

“Semoga sikap petugas tersebut bisa diperbaiki, bisa melayani dengan baik dan satu persepsi atau sesama petugas, sehingga WP tidak harus bolak-balik hingga berulang kami, hanya untuk mengurus dokumentasi yang seharus bisa simple dan tidak menyulitkan” pungkas Feri.

Benyamin, Humas P2 KKP menjelaskan, terkait persoalan ini, bahwa Kelengkapan dokumen untuk penerbitan e-faktur bisa ditanyakan terlebih dahulu ke Account Representative  PT Ampera Visi Indonesia. “Kalau dokumennya lengkap, petugas pasti akan segera memprosesnya,” ujar Benyamin melalui WA ketika dikonfirmasi masalah ini. Fk

Bagus DiBaca Juga:   Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya