oleh

Pelayanan Dukcapil kota Palembang Memprihatinkan

Pelayanan Dukcapil kota Palembang Memprihatinkan 

Palembang, Extranews — Sejak pandemi covid-19 dan pemberlakuan WFH (work from home) pelayanan kependudukan Dinas Dukcapil Palembang begitu memprihatinkan. Beberapa keluhan warga Palembang di antaranya pelayanan melalui online via WA lambat bahkan tidak direspons. Selain itu tempat untuk mengambil surat atau keterangan kependudukan lainnya tidak diatur sedemikian rupa salah satunya harus memperhatikan Phisical distancing. Tempat yang disediakan harus berdiri dekat sampah pula. 

Erwin, salah seorang warga mengakui, misalnya warga diminta menunggu surat keterangan di bagian samping kantor Dukcapil. “Mereka yang duduk duduk dan berdiri di lokasi itu dekat kotak sampah dan buah lagi,” ujar Erwin. Lain lagi yang dialami salah seorang warga dari kecamatan Sukarami. Awalnya dirinya disuruh menunggu samping kantor dukcapil itu tapi bannya warga yang menunggu dan lagi dekat tempat pembuangan sampah. Dan lagi petugas yang melayani via WA tidak respons juga. Dirinya berharap agar para petugas merespons wa dari warga. “Jika dalam kesulitan terkait covid, kami warga juga mengalami kesulitan,” ujarnya. Menurut saat ini dirinya mengurus surat akte kematian dan syarat sudah disampaikan. Menurut petugas setelah tujuh hari segera hubungi bagian pengambilan akte tersebut. Hal ini sudah melebihi 10 hari. Saya sudah tiga hari kontak ke wa bagian pengambilan akte tidak direspons,” ujarnya. 

Justru Kadis Dukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini cepat menanggapi hal ini. Menurut Dewi, 

Mohon maklum dan  pengertiannya data masuk rata-rata   250 person  jadi  agak slowrespon. Sedangkan untuk perekaman perekaman  ktp el karwna kondisi covid ini memang disarankan  ditunda. Fk

Berita Terkait!:   PWI Sumsel Sampaikan Terima Kasih Kepada PT Hindoli

Komentar