Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Pelantikan Dja’Far Shodiq sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ilir

Pelantikan Dja’Far Shodiq sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ilir

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Lantik Dja’Far Shodiq sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ilir

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melantik Dja’far Shodiq sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/12/2023).

Pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 100.2.1.3-696 tahun 2023 tanggal 27 November 2023 tentang pengesahan dan pengangkatan Bupati Kabupaten OKI. Kemudian, dalam kesempatan yang sama Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni melantik Siti Rohani Dja’far Shodiq sebagai Ketua TP PKK Kabupaten OKI sesuai Surat Keputusan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Nomor 22/Kep/PKK Prov/XII/2023 tanggal 1 Desember 2023.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati OKI dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA. Anita Noeringhati dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel SA Supriono.

Dalam kesempatan ini, Fatoni mengucapkan selamat kepada Dja’far Shodiq sebagai Bupati OKI yang baru saja dilantik. Dia berharap Dja’far mampu menjalankan amanah jabatan tersebut dengan penuh dedikasi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah subhanahu wa ta’ala, selalu memberikan kekuatan, memberikan kesehatan, memberikan kesuksesan, petunjuk perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ucap Fatoni.

Fatoni berharap Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI yang baru dapat terus bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, BUMD, dunia usaha, masyarakat dan seluruh stakeholders lainnya.

“Dalam mensejahterakan masyarakat, Bupati OKI harus melaksanakan tugas skala prioritas. Terlebih, dalam pembangunan itu ada rencana pembangunan jangka panjang, lalu setiap masa periode ada kerangka jangka menengah yaitu lima tahunan,” kata Fatoni.

Dia meminta kebijakan pembangunan di Kabupaten OKI tetap selaras dengan arah kebijakan pembangunan dengan provinsi dan pemerintah pusat.

“Jalannya pemerintahan harus berkelanjutan, tidak ada pemerintahan begitu ganti orang ganti program,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pesta demokrasi mendatang Fatoni berharap agar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 berjalan sukses. Karena itu Pemkab OKI harus  membangunan koordinasi dengan semua pihak. Dia juga menekankan pembangunan di daerah harus berhasil dengan standar ukuran kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menghadapi Pemilu dan Pilkada. Ini menjadi tugas kita semua termasuk tugasnya pemerintah daerah, TNI, Polri, ASN dan semua stakeholder yang ada untuk bisa mengawal bersama-sama agar pelaksanaan Pilkada, Pilpres itu bisa berlangsung dengan lancar, termasuk pemilu legislatif. Maka tugas kita di posisi masing-masing harus kita jalankan dengan baik,” tegas Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga berterima kasih kepada Bupati OKI periode 2019-2024 Iskandar yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten OKI dengan segala prestasi yang telah dicapai.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Bupati Pak Iskandar atas darma baktinya, atas jerih payahnya dan kerjasama yang sangat baik selama ini dengan Provinsi, Forkopimda, instansi vertikal, termasuk dengan dunia usaha. Mudah-mudahan apapun yang kita lakukan mendapatkan Ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala,” ucap Fatoni. (rel)

BACA JUGA INI:   "Mafia Tanah", Back Up Pihak Terkait Hingga APH ?