Pasang Iklan Murah Meriah

Panen Cabai Merah di Desa Bukit Indah

Panen Cabai Merah di Desa Bukit Indah

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi dan pengurus TP PKK Kabupaten Muba bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muba Ir H Thamrin, melakukan panen cabai merah di Desa Bukit Indah (B3) Kecamatan Palakat Tinggi Kabupaten Muba, Rabu (4/1/2024).

Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi mengatakan, komoditas cabai merah ini ditanam oleh kelompok tani Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi di areal lahan dengan luasan lebih kurang 10 hektare.

“Saya sangat senang melihat kekompakan salah satu kelompok tani Desa Bukit Indah ini, para petani disini betul-betul serius dan mampu mengolah lahan sehingga hasil panen cabainya sangat melimpah,” ucapnya.

BACA JUGA INI:   Warga Kecamatan Lais Serbu Paket Sembako Murah

Istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, kelompok Tani di Desa Bukit Indah ini dapat dijadikan contoh bagi para petani cabai yang berada di Desa-desa lainnya dalam Kabupaten Muba. Selain itu, produktivitas cabai yang tinggi, memberikan kepastian ketersediaan di pasar cukup aman.

“Kita berharap semoga tanaman cabai ini terus dibudidayakan di setiap kecamatan dan desa, sebagai upaya pemanfaatan lahan perkarangan rumah dan lahan kecamatan atau desa yang kosong sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,”pungkas Asna.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Plakat Tinggi, Kepala Desa Bukit Indah dan istri, para penyuluh pertanian dalam Kecamatan Plakat Tinggi serta masyarakat di sekitar Desa Bukit Indah. (rief)

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Terus Cari Solusi Terbaik Terkait Ilegal Drilling :)