Pasang Iklan Murah Meriah

Lomba Paduan Suara Gerejawi XIII tahun 2022 di Yogyakarta

Lomba Paduan Suara Gerejawi XIII tahun 2022 di Yogyakarta

Pemkab Muba Dukung Mikhael Simbolon Ikuti Pesparawi XIII 2022 di Yogyakarta

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Mikhael Simbolon, putra asli dari Kabupaten Musi Banyuasin akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada gelaran lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII tahun 2022 di Yogyakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Jemaat Gereja GPIN Muba Pdt Mansyukur Waruwu MTh saat melakukan audiensi ke Penjabat Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Kamis (9/6/2022).

Dikatakannya salah satu anak jemaat berprestasi tersebut akan membawa nama Muba ke tingkat Nasional dalam kategori vokal solo pada ajang Pesparawi XIII tahun 2022 di Yogyakarta yang tanggal 19 Juni 2022 mendatang.

“Tahun 2019 lalu anak kita ini meraih juara ditingkat Provinsi Sumatera Selatan. Ada dua yang akan berangkat ke Jogja, satunya lagi dari Kecamatan Sungai Lilin. Untuk itu kami berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba. Mudah-mudahan anak kita ini juga bisa menjadi juara di tingkat nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ketua GPIN Muba mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muba pada umat Kristiani. Ia juga mengungkapkan selamat kepada Drs H Apriyadi MSi yang telah dilantik sebagai Pj Bupati Muba pada 30 Mei 2022 lalu.

“Selain itu, selaku orang tua kami, kami berharap bantuan Pemkab Muba terkait renovasi tempat ibadah kami yang kurang memadai,” harap Mansyukur.

Menanggapi yang disampaikan tersebut, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik dan sangat mendukung Mikhael Simbolon untuk mengikuti lomba Paduan Suara di Yogyakarta.

“Kita dukung dan support. InshaAllah nanti akan kita bantu,” ujarnya.

Lanjut, Apriyadi mengucapkan terimakasih kepada semua umat Kristiani yang turut mendukung program pemerintah serta menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Muba.

“Menjadi salah satu modal yang kuat bagi saya untuk menjalankan tugas, didukung dari semua kalangan masyarakat baik muslim maupun non muslim. Hidup beragama itu memang saling menghormati sehingga kita bisa merasa nyaman dan aman dalam beribadah,” kata Pj Bupati Muba.

Untuk pembangunan tempat ibadah GPIN Muba, beliau mengatakan akan berusaha membantu melalui mekanisme yang ada melalui perangkat daerah terkait.

“Kami selaku kepala daerah akan mengayomi dan melindungi seluruh masyarakat, oleh karena itu untuk renovasi rumah ibadah InsyaAllah akan kita bicarakan dengan perangkat daerah dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Audiensi turut dihadiri oleh Ka’ban Kesbangpol Muba Jonny Martohonan AP MM, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi MA, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yetrria SKM MSi, Sekretaris Jemaat GPIN Muba Dirjen Simatupang MH, Ketua Pembangunan Gereja GPIN Muba Billy Yosep Disaputra SE, dan Koordinator Humas Gereja GPIN Muba Yans Joni Wanto Hutagalung. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Palembang Juara Umum dan Muba Raih Runner Up Porprov Sumsel ke-XIII