Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Ogan Ilir Programkan Transformasi Pertanian

Suharto , Ketua DPRD Ogan Ilir

Indralaya,Extranews – Terkait dengan program Pemerintah Ogan Ilir (OI) untuk melakukan transformasi dibidang pertanian pada tahun 2020, mendapat apresiasi dari anggota DPRD OI. Karena salah satu tujuan dari program unggulan pemerintah kabupaten ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto SH saat dibincangi awak media, terkait rencana Bupati OI HM Ilyas Panji Alam untuk melaksanakan transformasi pertanian mulai tahu 2020 ini, “Kalau program itu untuk meningkatkan hasil pertanian bagi kalangan petani, tentu saja anggota DPRD Ogan Ilir selaku wakil rakyat sangat mengapresiasi program tersebut,” kata politisi partai golkar tersebut.

Dikatakan Suharto, transformasi pertanian itu suatu proses perubahan dari pertanian tradisional menjadi pertanian modern. Artinya program yang direncanakan pemkab Ogan Ilir merupakan suatu perubahan ke arah yang lebih baik. “Kita harapkan program ini nantinya bisa memperbaiki perekonomian rakyat. Intinya apa pun program pemerintah asal untuk kepentingan rakyat banyak pasti kita dukung,” jelas anggota legislatif tiga periode ini.

BACA JUGA INI:   Herman Deru Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Virtual Bareng Presiden Jokowi dari Lubang Buaya, Ajak Warga Sumsel Mengamal Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Alasan lain Ketua DPRD OI ini mendukung transformasi pertanian, juga ada upaya pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur rakyat yang ada di pedesaan. “Memang kita akui, rakyat kita di Ogan Ilir ini banyak memiliki lahan tapi tidak mampu memanfaatkan menjadi lahan pertanian akibat tidak punya modal. Nah, sekarang pemerintah siap membantu segalanya, mulai bibit padi, pupuk serta pengolaan lahan dengan sistem modern,”jelasnya.Yan

BACA JUGA INI:   Bupati Dodi Reza Terus Memacu PAD dari Sektor Pajak