Pasang Iklan Murah Meriah

Musholla At-Taqwa Qurban Satu Ekor Sapi, Tujuh Ekor Kambing

IMG 20240619 WA0013

 

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Senin, 17 Juni 2024, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Hari yang penuh makna ini menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai pengorbanan, ketaatan, dan kepedulian sosial. Idul Adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, memperingati kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail AS, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Dalam peringatan ini, umat Muslim Musholla At-Taqwa melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih satu ekor sapi, tujuh ekor kambing yang dilaksanakan oleh panitia pelaksanaan qurban atau tim jagal yang bertugas menyembelih hewan qurban secara gotong royong yang diketuai oleh sesepuh warga sekitar Winarno.

Disela penyembelihan hewan qurban berlangsung, sesepuh warga sekitar, Winarno mengucap syukur, “Alhamdulillah, tentunya kami atas nama warga Jl. DR Sutami Tanah Rayon RT 041 RW 004 Kel. Sungai Selayur Kec. Kalidoni Palembang, khususnya RT 041 ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak PT AK-WU dan PT PS. Semoga pihak PT tersebut makin maju, sukses dan jaya serta berkembang agar dapat kembali memberikan bantuan serupa kepada warga kami”, harapnya.

BACA JUGA INI:   Anugrah Layanan Investasi Tahun 2022

Winarno mengaku, “Sebelumnya, warga kami khususnya belum pernah menerima bantuan serupa, baru di Tahun 2024 ini saja, sebelumnya sebatas dari arisan warga kami saja, itupun tidak banyak seperti sekarang”, ungkap Penasehat PPS Sudahan Muara Kelingi Palembang ini.

Senada, Ketua Lingkungan warga RT 041, Heriyansyah mengucapkan, “Terimakasih banyak kepada PT AK-WU sebagai perpanjangan tangan dari TJSL PT PS, bantuan ini tepat sasaran, semoga berkah, warga kami membutuhkan bantuan serupa. Menimbang ekonomi warga kami rendah dan kami berharap pihak perusahaan tidak melupakan kami kedepannya”, singkat Dewan Penasehat PPS Sudahan Sumsel ini.

Sementara, Ketua Persatuan Amal Kematian (PAK) RT 041, Amir Soleh mengucap, “syukur Alhamdulillah atas perhatiannya terhadap warga kami dan kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT AK-WU dan PT PS. Semoga pihak PT tersebut makin maju, sukses dan jaya serta berkembang agar dapat kembali memberikan bantuan serupa kepada warga kami”, ucap Soleh sapaan akrabnya ini.

Sepengetahuan Soleh, “sebelumnya, warga kami belum pernah tersentuh bantuan dari pihak perusahaan seperti sekarang ini. Mungkin kami hanya sebagian diberikan kupon daging saja dari PT sekitar dan sekarang kami pun merasa diperhatikan sebagai wilayah ring satu”, terang Ketua Komisariat PPS Sudahan Muara Kelingi ini.

BACA JUGA INI:   Pagelaran Munggah Budaya di Gedung Kesenian Palembang

Terpisah, Ketua RT 041, Umar mengucap, “syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada pihak perusahaan atas bantuannya. Sebelumnya warga kami belum tersentuh bantuan seperti sekarang ini dan kami berharap kedepannya dapat dipertahankan”, harapnya.

Diketahui, pihak yang berqurban diantaranya :
1. PT AK-WU satu ekor sapi
2. PT PS (TJSL) satu ekor kambing
3. PT LM dua ekor kambing
4. Hj Elli Suarti Binti Tarica satu ekor kambing
5. Yunita Nurfallah Binti M Husin Jakpar satu ekor kambing
6. Halimah Binti Raden Mahmud satu ekor kambing
7. Ramadhan Binti M Soleh satu ekor kambing

Ketua Musolla At-Taqwa, Hariyanto menambahkan, “Daging dari hewan qurban ini kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama. Pembagian daging qurban ini juga mengajarkan pentingnya berbagi dan membantu sesama, terutama bagi mereka yang kurang mampu”, katanya.

BACA JUGA INI:   Modal Bawang dan Cabai, Bagaimana Cara Dukun Rara Usir Hujan di MotoGP Mandalika?

“Semoga peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, dan menumbuhkan semangat untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama”, harap Hariyanto.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah, Semoga pengorbanan kita di hari yang suci ini diterima oleh Allah Swt. dan membawa berkah bagi kita semua. Selamat Idul Adha 2024”, ucap Hariyanto. (yn)