“Merawat Jagad Membangun Peradaban”

Musi Banyuasin456 Dilihat

Peringatan Hari Santri dan Satu Abad NU, Pj Bupati Muba Ajak Jaga Kondusifitas Daerah

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 dan Menyongsong Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-100 Tahun (1 Abad) di Kabupaten Musi Banyuasin dengan Tema “Merawat Jagad Membangun Peradaban”, di Stable Berkuda Sekayu, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri ribuan santri dari pondok pesantren dan warga Nahdlatul Ulama dalam Kabupaten Muba.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jajaran Pengurus NU Kabupaten Muba yang sudah melaksanakan rangkaian memperingati Hari Jadi NU ke-100.

Dikatakannya selama ini NU sudah menjadi mitra pemerintah untuk menjaga situasi kondisi Kabupaten Muba dalam keadaan aman, sejuk dan damai, serta memberikan dukungan yang maksimal dalam rangka membangun dan melaksanakan semua program pemerintah, maupun program di tingkat keagamaan.

“Kami dari pemerintah akan tetap memberikan perhatian penuh kepada Nahdlatul Ulama. Insyaallah keinginan NU akan di akomodir oleh Pemerintah Kabupaten Muba,” ujarnya.

Selain itu pada momentum peringatan Hari Santri dan Hari Jadi NU ini, Apriyadi mengajak para ulama dan santri mempertahankan zero konflik di Kabupaten Muba.

“Tentu dukungan dari NU dan ponpes sangat kami harapkan, agar konflik antar agama tidak terjadi di Kabupaten Muba,” harap Apriyadi.

Sementara, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Muba KH Muhammad Jazuli mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang sangat mendukung perkembangan organisasi-organisasi yang ada terutama NU.

“Ini menunjukkan sinergitas antara NU, Forum Ponpes dan Pemerintah Kabupaten Muba terjalin dengan baik. Terbukti Pemkab Muba mendukung pembangunan Kantor NU Muba yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Rd M Hariri Abdul Aziz Azmatkhan SPsi MA.

Turut hadir, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Forkopimda Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH MH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH, Anggota DPRD Muba, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah Muba. [rel]

 

Komentar