oleh

MAN IC OKI Wisuda 92 Alumni, 41 Persen Alumni Diterima di PT Favorit -Satu Alumni Lulus di Toronto University, Kanada

Teluk gelam, Extranews — Sebanyak 92 lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (OKI) diwisuda pada acara Graduation Ceremony MAN Insan Cendekia OKI Angkatan V Aquila Nitioniva,Class of 2022 Go Beyond and Shine Bright, di Sport Hall MAN IC OKI, Sabtu (14/5), 41 persen alumni telah diterima di PT Favorit.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati OKI H M Djakfar Shodiq, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan, Direktur GTK Madrasah Kemenag RI,  Dr Muhamad Zein MAg secara virtual.

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal menjelaskan, angkatan kelima 92 siswa. Satu siswa di Toronto University, Kanada dan the University of Brutus Columbia. Dapat beasiswa dari  kemendikbud.

11 siswa jalur SNMPTN dan 41 persen sudah diterima PT favorit. Seperti tahun lalu, 98 persen diterima perguruan tinggi favorit di Indonesia.

Mudah-mudahan tahun ini diterima di PT favorit 100 persen. Peringkat 7 nasional tingkat madrasah. Peringkat 134 nasional di jajaran MAN dan SMA.

“Kami hari ini mengembalikan ananda ananda ini ke orangtua siswa,” ujar Faisal.

Selanjutnya acara pemindahan kuncir dilakukan oleh Wakil Bupati OKI dan Kepala Kemenag Sumsel Syafitri Irwan.

Dalam sambutannya, Syafitri Irwan, menjelaskan, semoga alumni alumni menjadi SDM andal yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kemenag mengapresiasi sederet prestasi yang diraih oleh MAN IC. Semoga keberhasilan dan kesuksesan ini jangan lupa agar tetap menghormati orangtua dan guru. Perjalanan mencapai prestasi  masih sangat panjang dan teruslah konsisten mencapai prestasi. Firko

Komentar