oleh

Lahat Buka Konsultasi Publik Rencana 2022

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

 

Lahat,Extranews – Pemkab Lahat melalui Bappeda menggelar forum konsultasi publik terkait perencanaan kerja pemerintah Daerah tahun 2022. Bertempat di bal room hotel Grend Zuri lahat, pemkab Lahat melalui dinas bapeda, menggelar forum konsultasi publik, rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, (01/03).
Acara tersebut dibuka langsung bupati Lahat Cik Ujang SH, yang di hadiri perwakilan bapeda Sumsel, ketua DPRD Lahat, serta instansi yang terkait.
Ferdiansyah Eka Putra St MM, selaku ketua panitia, menjelaskan, forum konsultasi publik, rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022, merupakan prioritas sasaran pembangunan dengan menitik beratkan aspek teknokratis, yang menghimpun aspirasi masyarakat.
“Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan, pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta daya saing yang di dukung perbaikan infrastruktur dan konektivitas yang berbasis pemerataan” jelasnya.
Sementara dalam sambutannya, bupati Lahat Cik Ujang SH, menghimbau kepada seluruh perangkat daerah, untuk menyusun rancangan kerja dengan tetap berpedoman, skala prioritas dan rencana strategis masing-masing.
Sehingga target yang di upayakan bisa segera terlaksana.
Bekerja sama secara sinergis sesuai kapasitas dan peran masing-masing.
“Keberhasilan pembangunan merupakan keberhasilan kolektif, dari semua pihak yang terkait.
Mari rapatkan barisan, mari berperan aktif, mengawal serta monitoring di setiap aktivitas pembangunan, agar semua rencana dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan” tegasnya.
Masih menurut Cik Ujang, rangkaian tahap penyusunan meliputi persiapan orientasi, penyusunan RKPD, Musrenbang desa, kelurahan serta kecamatan, sehingga menghasilkan sejumlah usulan pembangunan yang akan di danai dari APBD.
” Dari hasil Musrenbang desa, kelurahan dan kecamatan, kita mendapat beberapa masukan atau usulan dari masyarakat tentang apa yang harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022″ tutupnya. Ahmad

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya