oleh

Lahan Pertanian yang Subur, Masa Depan Cerah

-TNI-43 views

Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahin S Bahat di Dampingi Dandim 1011/KLK Kabupaten Kapuas Letkol Ari Bayu Saputro, dan Camat Pulau Patek Drs YansenM.Si serta Kepala Desa Saka Lagun mengunjungi lokasi TMMD 110 diseluruh lokasi yang menjadi sasaran kegiatan termasuk lokasi pengerjaan rabat jalan, jambanisasi/Sanitasi dan pengerjaan renovasi Mushola.

“Desa Saka Lagun merupakan wilayah yang subur bila untuk lahan pertanian, dengan dukungan luasnya lahan persawahan serta adanya air untuk mengaliri lahan pertanian tentu akan menambah percepatan peningkatan perekonomian desa. Dengan adanya Bantuan program dari TMMD ke 110 masyarakat Desa saka Lagun semakin percaya diri bahwa lahan pertanian yang diolah akan menghasilkan produk unggulan,” jelas Camat Yansen, Jumat (5/3/2021).

Dari lokasi pekerjaan dapat kita lihat bersama bahwa masyarakat Desa Saka Lagun sangat mempertahankan budaya kerja bhakti yang merupakan ciri khas dari masyarakat Desa. Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri, dengan penuh rasa iklas lahir maupun batin.

Berita Terkait!:   Program jambanisasi Tergarap dengan Lancar, Warga Senang

Ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh satgas saat ini, bagi Camat merupakan satu program kegiatan TNI yang sangat luar biasa dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan pengetahuan wawasan kebangsaan.

Dari sistem pendidikan seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Desa masih dapat dikatakan utun atau apa adanya, sehingga mereka berkembang sesuai tangga yang di persiapkan, tidak berusaha untuk mencari jalan yang lebih cepat.

“Kemauan serta kerja keras sudah menjadi budaya warga Desa Saka Lagun, sehingga Masyarakat Desa Saka Lagun asal sudah dewasa mereka sudah pinter untuk mendapatkan rejeki. Semua itu selain kerja keras dari warga juga didukung kondisi alam yang cukup bagus dan subur.

Berita Terkait!:   Sertu Musono Pasang Atap Jamban Ibu Diah

“Masyarakat Desa Saka Lagun memang mempunyai kemauan keras untuk maju, entah itu dari perdagangan, peternakan maupun pertanian. Sehingga akan mudah untuk memberikan masukan dan solusi agar mereka benar – benar mau untuk membangun perekonomian secara nyata,” pungkas Camat. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya