oleh

KORPRI, SKK Migas/PHE Bagikan Sembako Kepada Honorer di Pemkab OKU

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

KORPRI, SKK Migas/PHE Bagikan Sembako Kepada Honorer di Pemkab OKU

Baturaja,  Extranews —SKK Migas dan PHE serta KORPRI peduli dan sejumlah perusahaan swasta menyerahkan bantuan kepada honorer di Pemkab OKU. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Rumah Dinas Bupati, Jumat (15/05/2020).

Selain itu, turut memberikan bantuan adalah SKK Migas/PHE 150 paket sembako, 500 lembar masker. BPN/ATR 500 lembar masker. BPJS Ketenagakerjaan 500 lembar masker. Persatuan Perbankan OKU 100 lembar baju Hazmat, 100 face shield, 120 sarung tangan karet. PGE Lumut Balai 72 botol hand sanitizer, 30 kotak masker. Bank BRI 40 paket sembako, 40 lembar APD.

Terkait pandemi Covid-19 yang berdampak pada tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU, maka dewan pengurus KORPRI Kab OKU peduli memberikan bantuan paket sembako dengan mengeluarkan uang kas KORPRI sebesar Rp.100.000.000 dipergunakan untuk pembelian paket sembako sebanyak 1000 paket bekerjasama dengan Bulog Sub Divre OKU, hal tersebut disampaikan Sekretaris BKPSDM Kab OKU Burhanudin Lubis, S.T. pada acara pemberian paket sembako untuk tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU pagi tadi.

Paket sembako tersebut disalurkan kepada 47 OPD, dan 1 Sekretariat KORPRI. Tenaga honorer yang mendapatkan bantuan sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg adalah tenaga honorer yang sudah berkeluarga dan kurang mampu.

Bupati, yang diwakili Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua KORPRI Kabupaten OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H mengucapkan terima kasih kepada KORPRI Kab OKU yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pemberian paket sembako kepada tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU.

Sementara itu, Sekda OKU mengapresiasi kepada BUMN/BUMD, dan perbankan di Kabupaten OKU yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan yang diperlukan bagi para tenaga medis di Kabupaten OKU dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan keseharan kepada masyarakat.

Lanjut Bupati seperti diketahui alat kesehatan seperti APD, masker dll sangat dibutuhkan seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar Kabupaten OKU terbebas dari pandemi Covid-19.

Hal yang terpenting dalam menyikapi situasi saat ini yaitu dengan tetap menjaga solidaritas dan rasa kebersamaan yang kuat untuk saling membantu sesama, tidak terkecuali kepada tenaga honorer di Kabupaten OKU.

Salah seorang penerima bantuan sembako ini adalah Nia tenaga honorer staf Organisasi Setda OKU mengucapkan terima kasih kepada KORPRI Kabupaten OKU. Nia mengaku sangat bersyukur bantuan paket sembako ini dapat membantu meringankan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam situasi Covid-19 yang dampaknya dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk masyarakat di Kabupaten OKU.

Turut hadir acara Asisten 1&III, Sekwan, BKPSDM, Diknas, Dinkes, DPPPA, BPBD, RSUD Ibnu Sutowo Camat Baturaja Timur, dan Camat Baturaja Barat.(Yos)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya