Pasang Iklan Murah Meriah

Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Presiden Jokowi, Ini dia! Kata Jubir MK

Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Presiden Jokowi, Ini dia! Kata Jubir MK
kolase foto/istimewa

JAKARTA, ExtraNews – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman direncanakan akan menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Idayati. Juru bicara MK Fajar Laksono membenarkan hal tersebut, tapi tidak bersedia memberikan informasi detail mengenai hal ini.

“Nanti Pak Ketua yang akan menyampaikan berita sendiri terkait hal ini,” kata Fajar seraya tertawa, saat dihubungi, Senin, 21 Maret 2022.

Sebelumnya, Anwar dikabarkan sudah melamar Idayati pada 12 Maret. Keduanya direncanakan menikah di Solo, Jawa Tengah, pada Mei mendatang.

Saat dikonfirmasi, Fajar tidak bersedia memberikan informasi rinci mengenai hal ini. “Saya tidak ingin berkomentar soal itu, karena urusan pribadi ya,” kata dia.

BACA JUGA INI:   Tegas! Anies Baswedan Bakal Wajibkan Pekerja Asing Bertutur Bahasa Indonesia

Tempo mengkonfirmasi rencana pernikahan adik Jokowi ini kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. “Tidak tahu saya,” kata dia.

Adapun Anwar yang lahir pada 31 Desember 1956 mengawali karir sebagai guruh honorer. Anwar yang dibesarkan di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, Nusa Tenggara Barat, ini kemudian bisa meniti karir sampai ke MK.

Ia menjadi Wakil Ketua MK sejak 14 Januari 2015 sampai 2 April 2018. Lalu, Ia menjadi Ketua MK untuk periode 2 April 2018 sampai 6 April 2026 nanti.

Anwar Usman saat ini berstatus sebagai duda setelah istrinya Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 karena serangan jantung. Adik Jokowi, Idayati, juga berstatus sebagai janda setelah suaminya, Hari Mulyono, meninggal dunia pada 24 September 2018. [*tempo]

 

BACA JUGA INI:   Agar Tidak Karam, PSI Harus Pastikan Jokowi Tetap Ada di Pentas Politik