oleh

Kayu untuk Jembatanpun Perlu Dipahat

Kapuas,- Melihat apa yang dikerjakan oleh Sertu Mukiran, anggota odim 1011/KLK dalam pelaksanaan pra TMMD di Desa Saka Lagun ini merupakan salah satu pelaksanaan pengerjaan dalam kegiatan fisik.

Ternyata, untuk menghasilkan jembatan yang benar-benar memiliki kualitas dari segi pandang dan juga keindahan, pembangunan jembatan yang ada di Saka Lagun ini sebelum melakukan pemasangan perlu dilakukan pemahatan untuk menyetel kerangka jembatan.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Sertu Mukiran, Senin (22/2/21) yang mengatakan, “Dengan pemahatan sebelum dilakukan pemasangan tentu akan mempermudah dalam pemasangan kerangka. Oleh karena itu dalam pemahatan juga harus memiliki keahlian tersendiri agar kayu yang dipasang akan pas.”

Bagus DiBaca Juga:   Ardian: "Om Tentara Kok Gak Geli Sama Lele ya?"

Sementara itu, hal sama juga dikatakan Indul yang juga berprofesi sebagai tukang di Desa Saka Lagun. Dirinyapun membenarkan apa yang diungkapkan oleh Sertu Mukiran.

“Memang apa yang dikatakan Pak Mukiran ini benar. Dengan memahat kayu terlebih dahulu nanti juga akan mudah dalam pemasangan kerangka jembatan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya