Kakak Kandung Gus Baha Buka-bukaan Pilih Anies Baswedan: Perilakunya Lebih Jawa daripada Orang Jawa

JAKARTA, ExtraNews – Kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha), yakni KH Nasirul Mahasin (Gus Mahasin), menyatakan diri mendukung bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Gus Mahasin mengatakan, selain mempunyai sikap yang santun, hormat kepada ulama, dan jujur. Anies dinilai mempunyai rekam jejak yang telah terbukti untuk memajukan Indonesia.

Pernyataan mantan Wakil Bupati Rembang itu disampaikan dalam potongan video yang diunggah channel YouTube Langkah Anies pada Rabu, (18/1/2023) kemarin.

Dalam pandangannya sebagai seorang santri, Gus Mahasin menilai sosok Anies memiliki empat keunggulan sebagai pemimpin. Pertama, Anies selalu berperilaku Islami.

“Saya sebagai santri, beliau (Anies) orangnya Islami, itu yang pasti,” kata Gus Mahasin.

Kedua, perilaku Anies disebut sebagai ‘orang yang lebih Jawa daripada orang Jawa’, artinya dia sangat santun.

“Mas Anies sosok yang santun, perilakuknya itu lebih Jawa daripada orang Jawa istilahnya. Artinya sangat santun,” jelas Gus Mahasin.

Ketiga, selama menjadi pejabat, baik sebagai Menteri Pendidikan dan Gubernur DKI Jakarta, Anies disebut sosok yang amanah.

Keempat, menurutnya, Anies dinilai mempunyai visi dan misi masa depan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ini alasan saya mengapa lebih memilih mas Anies. Hal seperti itulah yang selalu saya sampai ke komunitas pesantren. Itu sudah saya deklarasi di Magetan,” ungkap Gus Mahasin. [*]

Komentar