Pasang Iklan Murah Meriah

Kabag Logistik Polres Muara Enim Cek Kelengkapan Senpi Anggota

Kabag Logistik Polres Muara Enim Cek Kelengkapan Senpi Anggota
Tampak anggota Propam Polres Muara Enim mengecek kelengkapan senpi anggota.

Muara Enim, Extranews – Guna memastikan kondisi perlengkapan senjata api berfungsi baik, Polres Muara Enim cek senjata anggota. Pengecekkan senpi dinas Polri wajib dilakukan mulai surat ijin pemegang senjata api harus dilengkapi dan personil pemegang senpi dinas sesuai dengan fungsinya.

Pemeriksaan senpi dilaksanakan di halaman Polres Muara Enim, satu per satu personil yang menggunakan senpi memperlihatkan kelengkapan administrasinya kepada anggota Propam sebagai Tim Periksa dipimpin Kabag Logistik Kompol Ahmad Jais SE MM.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK melalui Kabag Logistik Kompol Ahmad Jais SE MM didampingi Kasi Propam Iptu Alatas, mengatakan pengecekan senpi tersebut sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan.

BACA JUGA INI:   Pembawa Baki Bendera Pusaka di Muara Enim Ingin Menjadi Polwan

Adanya pengecekan kelengkapan diri, kata dia, dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personel karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personil.

“Tujuan yang utama adalah ketertiban administrasi dalam pengelolaan senjata api yang di pegang oleh personil. Selian itu, mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, objek dari pemeriksaan ini meliputi fisik senjata api jumlah amunisi dan surat administrasi pemegang senpi oleh personil. Adapun jenis senpi anggota yang dilakukan pengecekan yakni Taurus, Pindad, S&W, HS.

Semua personil memegang senpi, kata dia, harus melengkapi surat administrasi dan melewati serangkaian tes untuk memegang senpi dinas. Tes pemegang senpi antara lain memenuhi syarat Psikologi dari Biro SDM Polda Sumsel, tidak dalam pelanggaran atau sedang menjalalin sidang disiplin dan kode etik surat rekomendasi dari kasatker.

BACA JUGA INI:   Disatroni Eks Geng Sambo Sepulang dari Kuburan, Keluarga Yosua: Kami Ketakutan, Diperlakukan Bak Teroris!

Dirinya mengingatkan seluruh personel Polres Muara Enim beserta anggota polsek yang memegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya. “Pelaksanaan pemeriksaan ini akan dilanjutkan di jajaran Polsek-Polsek,” tegasnya. [nur]

BACA JUGA INI:   Fasilitas Hutan Kota Sungai Aur Banyak Hilang dan Rusak