oleh

Ini Penyebab Anak Desa Saka Lagun Selalu Datangi Satgas TMMD

Kapuas,- Keberadaan anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110, Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas membawa rasa senang dan riang gembira bukan hanya kalangan orang tua maupun dewasa saja, namun anak anakpun ikut merasa senang atas kehadiran anggota satgas TMMD ini.

Anak anak ini selalu menyambangi anggota satgas TMMD setiap hari walau hanya sekedar bercerita dan bergurau bersama. Dengan kedekatan anggota TNI, membuat kesan kalau sebenarnya TNI itu tidak galak.

Salah satu anggota satgas Prada Anwar mengaku jika setiap hari anak anak Desa Saka Lagun selalu menemui mereka baik di lokasi pembangunan, atau disaat satgas ada di tenda untuk beristirahat. Jika diwaktu istirahat maka oleh Prada Anwar anak anak akan diceritakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan dari penjaja.

Bagus DiBaca Juga:   Semangat Dan Ceria Satgas TMMD dan Warga Aduk Semen

“Kami sedikit bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, agar anak anak yang masih usia dini tertanam rasa Nasionalisme dan tau arti tentang sejarah,” tutur Prada Anwar, Sabtu (27/3/2021).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya