Bukit Teletubbies (2) #AgungTravelBlog

Dari Tempar Parkir Mobil Jeep 4WD dengan Background
Pemandangan Bukit yang Cantik

Setelah Saya Mampir ke Bukit Pananjakan, destinasi selanjutnya adalah ke Bukit Teletubbies. Perjalanan di mulai setelah matahari meninggi sekitar jam 08.30 WIB, perjalanan sekitar 40 menit sampai tempat parkir Jeep 4WD. Sepanjang perjalanan kami disajikan pemandangan bukit-bukit yang berbaris indah, padang pasir yang luas dan luasnya hamparan rumput hijau yang cantik. Sebenernya bukit Teletubbies adalah kawasan perbukitan yang tertutup dengan hamparan rumput yang hijau, kultur tanah yang berbukit-bukit menjadikan pemandangan ini seperti bukit dalam film anak-anak berjudul “Teletubbies” yang dulu terkenal di televisi.

Barisan Bukit dengan Hamparan Rumput yang Hijau,
Ini adalah Daya Tarik Utama dari Bukit Telettubies Bromo
Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat cantik, terlebih ketika matahari baru terbit sekitar jam 07.00 – 10.00 WIB karena langit begitu bersih dan cahaya matahari tidak terlalu menyengat tubuh. Tempat ini sangat bagus untuk tempat berfoto dengan background bukit hijau yang sangat cantik dan dijamin menghasilkan gambar yang sangat unik dan indah untuk social media temen-temen. Bukit ini tepatnya berada di Desa Cemoro Lawang, Kec. Sukapura, Kab.Probolinggi Jawa Timur, sudah bukan masuk daerah Malang. Bukit ini sudah pasti jadi destinasi wajib para pelancong dari berbagai daerah saat mengunjungi Wilayah Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tidak akan ada yang mau melewati destinasi ini karena tempatnya yang sangat direkomendasikan untuk berfoto.

Sungguh Luar Biasa Alam yang disajikan oleh Alam Bromo,
Langit yang Biru, Bukit yang Hijau dan Awan Putih menjadikan
Lukisan Allah yang sangat Luar Biasa.
Setelah Jeep terparkir saya pun berjalan mendekat bukit ini, saya takjub melihat hijaunya bukit tinggi yang membentang di depan saya dengan latar sabana hijau yang sangat cantik. Untuk anda yang tidak sempat sarapan di tempat parkir Jeep terdapat beberapa tukang jualan, seperti Bakso, Minuman dan Pop Mie, tidak banyak hanya hitungan jari tapi bisa sebagai pengganjal rasa lapar. Sangat dianjurkan untuk minum dengan cukup karena matahari bersinar cukup cerah sehingga takut terjadi dehidrasi, topi juga berguna untuk sedikit menghalau panas matahari bagi yang tidak tahan panas.

Berjalan dari sini sangat menyenangkan karena seperti masuk ke film-film kolosal Lord of The Ring, luasnya rumput hijau dan bukit-bukit yang indah membuat aktivitas jalan kaki sangat menyenangkan disini. Sebenarnya tidak hanya rumput tapi juga terdapat tanaman perdu pakis dan tanaman-tanaman kecil endemic tadaran tinggi, ada juga beberapa pohon tinggi yang terdapat di Bukit ini. Saya disajikan pemandangan yang berkali-kali membuat saya takjub, semakin mendekat bukit semakin terlihat jelas bagaimana detail bukit tersebut.

Sabana yang Luas dan Awan Tipis menyajikan kecantikan
Luar Biasa. Saya Bersyukur bisa diberi Kesempatan berkunjung Kesini
Setelah puas berfoto-foto dengan background bukit kami pun harus berkumpul lagi untuk menuju destinasi berikutnya yaitu Kawah Bromo, Perjalanan yang sangat menyenangkan berkali-kali melewati Pasir Berbisik yang menegangkan karena melewati gundukan tanah yang membuat perjalanan sedikit memacu adrenalin dengan Jeep 4WD. Sepanjang perjalanan banyak pelancong yang baru datang menuju Bukit Telettubbies, ternyata hari itu cukup ramai mungkin karena pas dengan weekend.


Perjalanan Sebelumnya à Bukit Pananjakan (1)
Lanjut Perjalanan
à Kawah Gunung Bromo(3)
BACA JUGA INI:   Lapas III Pagaralam Support Menkumham

Komentar