oleh

HUT Ke 39 PTBA Ditandai Pelepasan Balon Udara

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

 

 

TANJUNG ENIM l SINARSUMSEL – Senin 2 Maret 2020 PT Bukit Asam Tbk genap berusia 39 tahun (1981-2020). Di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya kali ini, usai upacara di tandai dengan penekanan sirine sekaligus pelepasan balon ke udara dengan di iringi lagu selamat ulang tahun. Acara peringatan tersebut di pusatkan di halaman Kantor Besar Lama (KBL) PTBA Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan.

Hadir saat peringatan HUT tersebut, jajaran Komisaris dan Direksi PTBA, Sekretaris Daerah (sekda), Ir H Hasanuddin M.Si mewakili Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE), Suhedi, unsur Forkopimda kabupaten Muara Enim dan Lahat,Camat Lawang Kidul,Drs Rachmat Noviar M.Si,pejabat jenjang 1 dan 2, Ibu-ibu Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA), karyawan/i PTBA, anak dan cucu perusahaan,serta para sub kontraktor dan mitra kerja PTBA.

Bagus DiBaca Juga:   Bertemu Keluarga TNI Terasa di Rumah Sendiri

Usai upacara di lakukan penyerahan secara simbolis bingkisan dan bantuan, adapun yang pertama bingkisan diberikan sebanyak 4843 orang (pensiunan), dengan total nilai (tiga miliar dua puluh enam juta delapan ratus tujuh puluh lima ribu rupiah),
Sebagai wujud kepedulian PTBA kepada pensiunan yang telah berjasa untuk kemajuan PTBA. Kemudian penyerahan bantuan wisata rohani kepada 25 orang yang. Bingkisan wisata rohani agama Islam yang diberikan berupa ibadah umroh bagi Karbit Masjid sebanyak 21 orang, bantuan wisata rohani agama Kristen Katholik berupa Ziarah rohani ke Mesir,Yerusalem,dan Yordania untuk 2 orang,yakni Ignatius Karjiyo dan Yohanes Paijo yang merupakan umat Gereja Katolik St.Yosef Tanjung Enim. Bantuan wisata rohani agama Kristen Protestan berupa Ziarah rohani ke Mesir,Yerusalem dan Yordania, untuk 2 orang pendeta Yeane Mieske Timbel dari Gereja Pantekosta di Indonesia(GPdi) Tanjung Enim dan Pendeta Chin Ai Hua, Satu dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Tanjung Enim. Lalu penyerahan bantuan alat olahraga bagi 25 Desa/Kelurahan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat,dengan total nilai bantuan Rp.125 juta. Bantuan pembangunan sarana prasarana air bersih bagi 25 Desa/Kelurahan dan 15 Pondok Pesantren (Ponpes)/Panti Asuhan di kabupaten Muara Enim dan Lahat,dengan total nilai bantuan Rp. 1 miliar, dengan nilai program per unit Rp.25 juta. Bantuan pembangunan MCK sekolah di 45 unit SMP dan SMA di kabupaten Muara Enim dan Lahat, dengan total nilai bantuan Rp.900 juta,dengan nilai program per sekolah Rp.20 juta. Bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di 25 desa/kelurahan di kabupaten Muara Enim dan Lahat,dengan nilai total bantuan Rp 500 juta, dengan nilai program per desa Rp.20 juta.

Bagus DiBaca Juga:   Diganjar MURI, Deru Bantu Satu Desa Satu Ambulans

Pada kesempatan itu juga dilakukan Launching Bukit Asam Innovation Award (BAIA) 2020, kemudian penampilan Cheerleader dan Fire Dance, Flashmob lagu Tobelo, serta di tutup dengan Senam Tanjung Enim Kota Wisata. (HAI)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya