Hizbullah Hajar Israel! Selusin Rudal Bantai Kota Qiryat Shemona

Internasional548 Dilihat

 

ExtraNews – Milisi Hizbullah dan militer Israel saling membalas serangan di perbatasan. Kelompok paramiliter Syiah Lebanon membombardir kota Qiryat Shemona, dengan puluhan rudal, sebagai respon tindakan pasukan Zionis, Jumat (3/11/2023).

Dalam laporan yang dikutip dari France24, Jumat (3/11/2023) sebuah video berdurasi 34 detik beredar di platform media sosial Instagram.

Rekaman itu menunjukkan situasi di kota perbatasan Israel-Lebanon, setelah milisi Hizbullah dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) jual beli serangan rudal.

Kobaran api tampak di seluruh titik kota yang porak poranda akibat hantaman rudal. Sementara itu, pemerintah isral melakukan evakuasi terus-menerus di kota yang berbatasan langsung dengan Lebanon itu.

Tentara Israel mengumumkan rencana untuk mengevakuasi kota utara pada hari Jumat setelah bentrokan berhari-hari dengan pejuang Hizbullah di sepanjang perbatasan.

BACA JUGA INI:   Hukuman Habib Rizieq Shihab Dipangkas 2 Tahun, Begini Perjalanan Kasus RS UMMI

Sayap militer Hamas Palestima , Brigade Izz ad-Din al-Qassam , mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Akan tetapi menurut laporan lain, 12 rudal yang menghantam wilayah Israel dipastikan berasal dari Lebanon. Di mana, hampir bisa dipastikan serangan dilakukan oleh Hizbullah. (*)

 

Komentar