Histeris! Inilah Video Live Facebook Seorang Penumpang saat Jatuhnya Pesawat Yeti Airlines

ExtraNews – Terekam sebuah peristiwa detik-detik jatuhnya pesawat Yeti Airlines dengan nomor penerbangan YT 691 melalui live facebook seorang penumpang.

Penumpang tersebut bernama Sonu Jaiswal. Kabarnya ia termasuk ke dalam korban yang tidak selamat dari peristiwa tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi pada 15 Januari 2023. Dijadwalkan pesawat tersebut terbang dari Kathmandu ke ibukota Nepal Pokhara dengan menempuh waktu 25 menit.

Sebanyak 68 orang dikabarkan tewas dalam insiden ini. Pesawat yang membawa 72 penumpang termasuk 15 warga negara asing, jatuh beberapa menit sebelum mendarat di kota Pokhara.

Pesawat jenis ATR 72-500 twin turboprop jatuh di tepi Sungai Seti yang terletak antara bandara lama Pokhara dan bandara internasional yang baru dibuka pada 1 Januari 2023 lalu.

Dilansir melalui laman Instagram akun @mwv.mystic yang diunggah 15 Januari 2023 lalu. Awalnya Sonu melakukan live saat pesawat masih mengudara. Tepat beberapa menit sebelum landing, pesawat terbang rendah.

Dalam rekaman tersebut terlihat suasana tenang sebelum insiden terjadi. Sonu yang mengenakan baju kuning memperlihatkan pemandangan dari atas pesawat dan bagian kabin pesawat.

Tak lama, tiba-tiba terdengar teriakan dan guncangan kuat. Rekaman tersebut menampilkan api dan suara dentuman.

Netizen yang berkomentar mempertanyakan mengapa Sonu bisa live saat pesawat masih mengudara?

 

Besar kemungkinan karena ketidaktahuan penumpang tersebut atau regulasi penerbangan Nepal yang dikenal memiliki tingkat keamanan rendah.

Namun beberapa netizen mempertanyakan apakah dalam pesawat tersebut tersedia WiFi? Mengingat sinyal yang berasal dari telepon genggam akan mengganggu navigasi antara pilot dengan menara ATC (Air Traffic Controller).

Dikutip melalui situs Airlines Wifi, maskapai Yeti Airlines tidak menyediakan WIFI pesawat di penerbangan mereka. Baik di penerbangan kelas bisnis, kelas ekonomi maupun first kelas

Kabarnya kini pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat tersebut sekaligus melakukan verifikasi rekaman live Sonu yang sudah tersebar di berbagai platform media sosial. [***]

Komentar