oleh

HD Siap Hadir dan Bantu Mobil Ke PWI Sumsel, 2023 Sumsel Jadi Tuan Rumah HPN dan Porwanas

HPN XLVII Dan HUT ke-75 PWI Sumsel Di Banyuasin

HD Siap Hadir dan Bantu Mobil Ke PWI Sumsel, 

2023 Sumsel Jadi Tuan Rumah HPN dan Porwanas 

Gubernur Sumsel H Herman Deru siap hadir pada rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) dan Porwada 2020 di Lubuklinggau. Bahkan Deru akan menyerahkan bantuan mobil operasional ke PWI Sumsel. 

Ketua PWI Sumsel menyerahkan buku kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (19/3).

Palembang, Extranews — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan akrab menerima jajaran pengurus dan Panpel HPN dan Porwada 2020, di ruang kerja Gubernur Sumsel, Kamis (19/3).

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar melaporkan terkait persiapan pelaksanaan HPN dan Porwada di Lubuk linggau pada tanggal 7-9 April 2020.

Serangkaian agenda kegiatan dimulai dari pembukaan Porwada yang bakal dikuti sekitar 200 atlet dari 17 kota kabupaten. Selanjutnya ada agenda jurnalistik melenial, aksi sosial ibu-ibu IKWI dan Oda puncaknya acara seminar sekaligus ada acara pemberian penghargaan PWI award 2020. “Pak Gub yang menerima award tersebut yang sudah peduli dengan pera dan media. 

Dalam rangkaian silaturahmi tersebut menyampaikan sampai saat ini acara HPN dan Porwada tetap digelar dan masih on schedulle. “Hanya saja jika ada pengunduran akan dikoordinasikan segera,” ujar Firdaus.

Pada acara tersebut nantinya juga akan berlangsung seminar jurnalistik, Pekan olahraga wartawan, bakti sosial, malam penganugerahan penghargàan tokoh pers dan tokoh yang berjasa bagi kemajuan pers khususnya di Sumsel.

Gubernur menguatkan juga , sampai saat ini sudah menjadwalkan akan hadir penuh pada acara PWI. 

Pada puncaknya nanti, Gubernur Sumsel H. Herman Deru akan hadir dan akan memberikan hibah satu unit mobil operasional PWI dari Pemprov Sumsel.

Menurutnya, Pemprov Sumsel mengapresiasi dan memberikan support penuh untuk keberlangsungannya acara tersebut, guna meningkatkan sinergitas yang terjalin baik antara Pemprov Sumsel dan PWI Provinsi Sumsel. 

“Inilah bentuk kepedulian kami dari Pemprov Sumsel kepada PWI Sumsel untuk kelancaran dan kesuksesan bersama. Saya akan hadir disana nanti,” tuturnya

Gubernur menyetujui dan akan mendukung Sumsel menjadi tuan rumah HPN dan Porwanas di Sumsel. “Kita minta Sumsel menjadi tuan rumah,” tegas Deru. Deru minta asisten III agar mengurus menjadi tuan rumah HPN dan Porwanas di Sumsel. 

Pada bagian lain, Firdaus Komar dalam rangka memperingati HPN tahun 2020 mereka akan menggelar serangkaian kegiatan mulai dari Jalan Sehat pada 1 Desember lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan HPN dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) April mendatang,

”  HPN di Sumsel akan dipusatkan di Kota Lubuk Linggau. Di sana juga akan kita gelar Porwada sekaligus penyerahan penghargaan bagi tokoh peduli pers. Untuk kelancaran kegiatan ini kami sangat mengharapkan support dari pak Gubernur Herman Deru,” tambahnya  Komar. Di akhir pertemuan Firdaus Komar menyerahkan kenang-kenangan berupa buku tulisan Firdaus dengan judul “Wartawan di tengah perubahan Flatform Informasi “.

 

Bagus DiBaca Juga:   Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang

Hadir dalam kesempatan ini Ketua PWI Provinsi Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si, Ketua Panitia Pelaksana HPN Porwada Dwitri Kartini, Sekretaris Panitia Pelaksana Suprapto Ramadhan. Fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya