Halaman Kantor Imigrasi Muba Sedang di Padati oleh Calon Jemaah Haji dan Umroh

Musi Banyuasin171 Dilihat

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Setelah resmi di lakukanya softlaunching, kini
halaman Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba dipadati oleh para pengunjung yang akan membuat paspor, Senin (23/10/2023). Diketahui ada sebanyak 156 orang yang akan membuat paspor untuk kebutuhan keberangkatan Haji dan Umroh dan lainnya.

Seakan menarik perhatian, meski di tengah kesibukannya di hari Senin, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi menyempatkan untuk meninjau Kantor Imigrasi yang tampak begitu ramai oleh para pengunjung yang duduk berbaris membawa sebuah map hingga menunggu panggilan dari petugas UKK.

“Alhamdulillah kehadiran UKK Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba sungguh menjadi sebuah kemudahan untuk kita yang akan membuat paspor,” tutur Pj Sekda.

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Muba Sambut Baik Rencana BNN Bakal Tugaskan Korwil BNNP di Muba

Musni Wijaya juga menyampaikan,
pelayanan yang dilakukan harus mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelayanan dengan cepat dan tetap.

“Atas segala pelayanan yang telah dilakukan untuk melayani masyarakat, kami mengucapkan terima kasih karena dari pantauan kami pelayanannya sangat baik, masyarakat yang mau mengurus paspor tidak perlu jauh-jauh lagi. Semoga kedepannya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan melalui inovasi-inovasi yang menarik,” ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud menyampaikan,
dengan adanya UKK Imigrasi ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Muba dan sekitarnya sehingga dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan pembuatan paspor sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang. Pemkab Muba berterima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah membantu meresmikan UKK Imigrasi Kelas I Palembang du Kabulaten Muba,” bebernya.

BACA JUGA INI:   Kabupaten Musi Banyuasin Segera Miliki Unit Kantor Keimigrasian

Dikatakan Apriyadi, tujuan diresmikannya UKK Imigrasi adalah untuk memberikan pelayanan keimigrasian bagi WNI berupa paspor dan WNA untuk izin tinggal keimigrasian, sekaligus pengawasan terhadap orang asing. Selain itu kehadiran UKK Imigrasi juga akan memperkuat sistem pemantauan dan pengawasan Keimigrasian di daerah. “Pembentukan atau pendirian UKK imigrasi adalah hal yang sangat diharapkan oleh Pemkab Muba,” ulasnya. (rel)

 

Komentar