oleh

Gunung Sinabung Kembali Erupsi

-Berita-175 views
Karo (28/4/2015) – “Jarak luncur awan panas sejauh 3-4,5 Km ke arah selatan dan tinggi kolom abu vulkanik 2 Km dari puncak Gunung Sinabung,” ujar Kepala Badan Geologi, Kementerian ESDM, Surono.
Sinabung
Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali mengalami erupsi dengan limpahan awan yang cukup besar dan berjalan cukup jauh dari sumber luncuran. Hal ini membuat warga panik dan berbondong-bondong menuju tempat aman, Erupsi dimulai sekitar ja 17.00 – 19.00 WIB 
Bupati Karo Terkel Brahmana mengatakan “Pengungsi yang sebagian besar warga lanjut usia mengungsi ke Desa Perbaji dan ke Jambur (balai pertemuan khas Karo) di Desa Ujung Payung”.
Banyak warga yang membangun rumah-rumah kecil di jalanan untuk mengungsi, namun kondisi lekas membaik dan warga sudah tidak panik akhirnya kembali ke lokasi yang lebih aman. Berdasarkan data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), semburan awan panas Gunung Sinabung terjadi berkali-kali mulai pukul 17.02 WIB hingga 18:20 WIB.
Berita Terkait!:   Edukasi PJAS, Danton Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mengajak Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Komentar