Golkar Muba Klaim Menangi Pemilu 2024, Kursi Pimpinan DPRD Masih diCapainya

Screenshot 2024 0218 150546

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Golkar Musi Banyuasin (Muba) pastikan memenangi pemilu semua tingkatan. Kursi pimpinan DPRD juga diklaim masih dipegang partai berlambang pohon beringin. Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Muba Rusli Mahdi pada jumpa pers di kantor Golkar Muba, Minggu (18/02/2024).

“Karena kami memiliki data pembanding dari partai lain dengan perolehan kursi DPRD Kabupaten sebanyak 11 kursi. Dengan total perolehan suara caleg DPRD Kabupaten Muba sebesar 70 ribu suara,” tegas Rusli, Minggu siang

Perolehan suara 11 kursi diprediksi masih akan bertambah dengan penambahan kursi di Dapil I Sekayu yang saat ini sudah mengantongi 1 kursi.

“Dipastikan satu kursi aman. Diprediksi dua kursi. Hitungan sudah ada tapi belum bisa klaim. Yang pasti data sudah ada di kami. Jadi insyaallah, hampir pasti. Kita tunggu di pleno PPK. Ini juga telah kita bandingkan perolehan suara partai lain. Saat ini 99 persen data suara sudah di pusat tabulasi Muba,” kata Fery Yusmadi caleg DPRD Muba Dapil I yang memastikan dirinya kembali duduk.

BACA JUGA INI:   RSUD Sekayu Jadi Tempat Pendidikan Dokter Spesialis dan Dokter Umum

Tentang kepastian Golkar Muba sebagai pemenang pemilu ditegaskan lagi oleh Sekjen Golkar Muba, Setrinierco Argapetra.
“Kenapa mengklaim 11 kursi saat ini. Ini perolehan pasti. Ini belum masuk kursi ke dua dapil 1 yang saat ini masih kita perjuangkan. Yakni kursi ke 7. Ini semua berdasarkan data pembanding partai kami,” tandas Iko, sapaan akrab Sekjen Golkar Muba.

Ia juga yakin bahwa kursi Ketua DPRD Muba masih dikuasai Golkar. “Dengan total raihan 11 kursi saya berani umumkan Partai Golkar sebagai partai pemenang dan kami pastikan kursi pimpinan DPRD Muba masih di tangan Golkar,” tegas Iko Sekjen Partai Golkar Muba. (rief)

 

 

BACA JUGA INI:   200 Siswa Madrasah Diniyah Takmiliah Darussalam Segera Tempati Bangunan Baru