oleh

ETLE Dilaunching, Lahat Siap

Peluncuran Program Elektronic Trafic Law Enforcement

Lahat,Extranews – Kepolisian republik Indonesia, meluncurkan program ETLE atau tilang elektronik nasional di 12 Polda di berbagai wilayah Indonesia, hari ini (23/03) 2021.
Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,
Polres Lahat juga mengikuti secara viktual lounching electronik traficc law enforcement (ETLE), atau tilang elektronik nasional tahap pertama.
Kegiatan tersebut di gelar di ruang rudal polres Lahat (23/03).
Kegiatan tersebut di ikuti langsung Kapolres Lahat, serta jajarannya, anggota kodim 0405 Lahat, Kajari Lahat yang mewakili, pihak pemkab Lahat, damkar Lahat, pol PP serta tamu undangan lainnya.
Tilang electronik merupakan sistem yang menangkap gambar, melalui kamera ETLE, bagi kendaraan yang melanggar lalu lintas, dan secara otomatis mendeteksi jenis kendaraan yang melanggar tersebut.
Kapolri, jendral polisi Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kapolri, dengan langsung meluncurkan program ETLE nasional di 12 Polda di berbagai wilayah Indonesia.
“Dengan adanya program tersebut, anggota polantas akan lebih fokus menjalankan tugas mengatur lalu lintas” jelasnya.
“Program tersebut juga akan mengurangi interaksi antara anggota polantas dan masyarakat, yang dapat berpotensi penyalahgunaan wewenang” sambungnya.
Menurut Kapolri, hasil data tersebut di sajikan pada petugas TMC, kemudian petugas akan memfrevikasi jenis pelanggaran yang tertangkap kamera ETLE.
Dari ferivikasi tersebut, petugas akan mengirimkan surat konfirmasi ke alamat pengendara yang melanggar tersebut.
“Saya berpesan kepada seluruh polisi republik Indonesia, jadilah polisi yang dekat dengan masyarakat, cintailah masyarakat, karna polisi merupakan pengayom dan pelayan bagi masyarakat” tegasnya.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan yang telah mendukung program ini” tutupnya.

Bagus DiBaca Juga:   Ratusan Kendaraan Padati Kantor Bupati Pali

Ahmad

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya