oleh

DWP Kabupaten Muba Gelar Khitanan Massal Gratis 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar sunatan (khitan) massal sebagai bagian dari implementasi program organisasi DWP, khususnya di Bidang Sosial Budaya.
Kegiatan ini, bekerjasama dengan BPBD Muba, Baznas Muba dan Puskesmas Balai Agung yang dilaksanakan di Gedung Dharmawanita Sekayu dan diikuti 30 anak perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba, Kamis (30/6/2022).
“Terdapat 30 anak berusia 4 sampai 11 tahun yang mengikuti sunatan massal hari ini. Untuk pesertanya kita utamakan dari golongan ekonomi kurang mampu baik dari masyarakat umum ataupun dari keluarga anggota DWP itu sendiri,”ujar Ketua DWP Muba Hj Indah Musni Wijaya melalui Hj Dewi Yudi ketua Bidang Sosial Budaya DWP Muba.
Dijelaskan Dewi, adapun tujuan kegiatan sunatan massal ini yaitu,
menunaikan kewajiban sebagai umat muslim. Mewujudkan generasi yang lebih sehat dan soleh. Menjalankan visi dan misi DWP yaitu mensejahterakan anggota dan keluarganya, serta sebagai upaya kepedulian sosial DWP Muba terhadap masyarakat disekitar khususnya yang kurang mampu.
“Melalui kegiatan Khitan Massal, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Muba. Semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, egara dan bangsa,”ungkapnya.
Sementara itu, Penasehat DWP Muba Hj Asna Aini Apriyadi mengapresiasi atas inisiasi DWP Kabupaten Muba, telah menggelar khitanan massal bagi anak-anak.
“Semoga kedepannya DWP Muba semakin berinovasi menciptakan banyak program baik dibidang Ekonomi, Pendidikan maupun Sosial Budaya, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung dalam setiap program-program DWP agar menjadi lebih baik dan bermanfaat. Melalui sunatan massal ini semoga bisa menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama, dan juga mampu membangun kekerabatan serta kebersamaan kita dalam satu kekeluargaan DWP Kabupaten Muba,”ulasnya.
Siti Aminah merupakan orang tua dari Fardan Aparizi berusia 4 tahun, salah satu anak yang mengikuti khitanan massal, menyambut dengan senang kegiatan tersebut.
“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap DWP Kabupaten Muba sudah mengadakan khitanan massal untuk kami. Semoga dengan telah dilakukan sunat ini, anak kami jadi lebih sehat lagi,”pungkasnya. (rel)

Komentar