oleh

DRA Kembali Distribusikan 1.080 Alat Rapid Test Tahap II dan Baju APD Ke 3 RSUD dan Puskesmas Muba

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

DRA Kembali Distribusikan 1.080 Alat Rapid Test Tahap II dan Baju APD Ke 3 RSUD dan Puskesmas Muba


SEKAYU, Extranews —-  Kabupaten Musi Banyuasin terus meningkatkan upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 atau virus corona, hal ini tidak lain direalisasikan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin demi melindungi masyarakat Muba.

Kamis (9/4/2020) Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin kembali mendistribusikan ke Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) dan Alat Kesehatan (Alkes) ke 3 RSUD, 28 Puskesmas serta 15 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba yang terdiri dari baju APD sebanyak 800 pcs, Alat Rapid Test 1080 buah tahap kedua, Apron 1500 buah, sarung tangan panjang 2.275 buah, sarung tangan steril 3.600 buah, sepatu boot 230, kaca mata 210, hand sanitaizer 394, multivitamin 1230 box, dan disinfektan.

Bagus DiBaca Juga:   Pasar Bedug Diresmikan di Sekayu

“Kemudian juga didistribusikan 50 bed untuk pasien kategori PDP di RSUD Bayung Lencir dan Rumah Sehat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah.

Selain itu juga didistribusikan peralatan rumah tangga untuk rumah sehat sebanyak 1 set. “Juga disiapkan rontgen mobile 1 buah yang stand by di RS Bayung Lencir,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Pemkab Muba juga Lagi mengalihfungsikan gedung Asrama Haji menjadi Rumah Sehat yang Kedua sebanyak 11 kamar dengan 32 tempat tidur pasien yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti televisi dan tv kabel, jaringan Wi-Fi dan sarana olahraga agar pasien tidak jenuh. “Ini antisipasi kalau ada lonjakan ODP untuk dilakukan isolasi, bahkan sebelumnya kita juga telah mengalihfungsikan ex Akper untuk screening pasien yang bergejala mengarah ke Covid-19 ” ungkap Dodi.

Bagus DiBaca Juga:   Sumsel Yakin Terbaik Dalam Sensus Penduduk

Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus memaksimalkan upaya pencegahan dan antisipasi penularan wabah Covid-19. “Kita berharap agar wabah Covid-19 ini segera hilang dan aktifitas kembali berjalan normal,” pungkasnya.rel/fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya