oleh

Dorong Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Tanam Kacang

BOJONEGORO – Sektor pertanian di wilayah desa sasaran program TMMD ke-110 Bojonegoro mempunyai potensi yang begitu besar. Tak menyia-nyiakan kesempatan bersama petani, Satgas Kodim 0813/Bojonegoro membantu kerja di ladang petani didesa sasaran.

Seperti yang dilakukan Serda Lajahidin, salah satu Satgas TMMD yang membantu menanam kacang tanah petani warga di Dusun Ngrambah, Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Bu Rumiati menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas TMMD atas waktunya membantu keluarganya menanam kacang tanah.

“Terima kasih Pak, semoga nanti kacangnya bisa tumbuh subur dan panennya berlimpah,” ucap Bu Rumiati.

“Ini musim tanam kedua, kami membantu petani menanam kacang tanah di ladang,” kata Serda Lajahidin.

Bagus DiBaca Juga:   Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Beri Contoh Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar

Menurutnya, ini adalah musim tanam kedua diwilayah ini, sebelumnya sudah panen. Anggota TNI ini mengatakan jika potensi lokal desa menjadi penting untuk terus ditingkatkan produktivitasnya agar ketahanan pangan dapat terealisasi menuju kemakmuran petani segera tercapai.

Seperti diketahui, program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro sudah berjalan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas membangun negeri demi terciptanya kesejahteraan warga. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya